Beranda Daerah Ketua TPPKK Lamteng Sosialisasikan New Normal Life Sekaligus Bagikan 619 e-KTP

Ketua TPPKK Lamteng Sosialisasikan New Normal Life Sekaligus Bagikan 619 e-KTP

94
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman, melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) dan mensosialisasikan penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal Life) sekaligus menyerhakan 619 KTP Elektronik (e-KTP) di Kecamatan Trimurjo, Rabu (18/6/2020).

Kunjungan istri orang nomor satu di Lamteng itu, selain mensosialisasikan penerapan New Normal Life dan memonitoring wabah Covid-19 juga bertujuan untuk bersilaturahmi dengan beberapa unsur yakni Kelompok Wanita Tani (KWT) dan juga Muslimat NU se-Kecamatan Trimurjo.

Pada kesempatannya, Bunda sapaan akrabnya Ellya mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Tim Gotong Royong hadir bertujuan untuk bersilaturahmi bersama KWT, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan juga anggota Muslimat .

“Kami dari Tim Sosial Gotong Royong hadir disini untuk melakukan monitoring covid 19, sekaligus bersilaturahmi dan juga mensosialisasikan penerapan New Normal Life. Di New Normal ini kita harus memulai tatanan kehidupan baru yang berdampingan dengan virus covid 19, tetapi tetap dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan,” terangnya.

Didalam penerapan tatanan kehidupan baru lanjut Ellya, yaitu dengan disiplin protokol kesehatan, “Saat beraktivitas keluar rumah harus memakai masker, sering cuci tangan, hindari berkumpul ditempat umum dan jika berada ditempat umum harus berjaga jarak kurang lebih satu meter,” tambahnya.

Dirinya berharap, hasil dari pertemuan dengan beberapa unsur itu, dapat disampaikan kepada keluarga maupun warga masyarakat sekitar untuk dapat saling mengingatkan serta dapat selalu menjaga kesehatan.

“Semoga kita semua terbebas dari pandemi covid-19 ini dan jangan lupa selalu berdo’a agar kita semua terhindar dari wabah virus yang mematikan ini,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Lamteng itu didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali, Kepala Dinas PMK Firdaus Rokain, Kepala BKPSDM Chandra Puasati, Kadiskes dr. Otniel, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Wahyningsih, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Sri Mungingatun, Camat Trimurjo Wanda Rusli, dan Kakam Pujo Asri Kasyanto menyerahkan bantuan berupa masker dan cairan handsanitizer kepada KWT dan Muslimat NU. (ndo/nda).