Beranda Daerah Gubernur Sulsel Jadwalkan Rapid Test Geratis

Gubernur Sulsel Jadwalkan Rapid Test Geratis

295
BERBAGI

MAKASSAR, ( RADARNEWS. ID)-Sulsel akan mengadakan rapid test secara geratis kepada masyarakat sebagai respon atas keluhan jika ingin bepergian keluar kota serta membutukan surat keterangan bebas covid, kalimat tersebut diungkapkan gubernur sulsel. Prof Nurdin Abdullah pada akun pribadinya minggu. (05/7/2020).

“ini juga kami lakukan sebagai upaya tracking untuk mengetahui penyebaran virus covid -19.serta mencegah penularan yang lebih luas. Ujar gubernur.
Dijadwalkan rapid test akan dipusatkan didua lokasih yakni dinas kesehatan provensi sulsel dijalan perintis kemerdekaan dan gedung PKK sulsel jalan masjid Raya.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan kuota pemeriksaan sebanyak 400 orang perhari, dengan cara ini kami lakukan agar protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik, untuk proses tersebut pendaftaran dapat dilakukan melalui.
https://covid-19.sulselprov.go.id/rapidgeratis.
http://bit. Iy/rapidgeratis.

Pada kesempatan terpisah. Gubernur sulsel menjelaskan dihadapan awak media bahwa terkhusus kota makassar akan memperketat orang yang kekuar masuk.

“pak walikota makassar punya gagasan untuk memperketat orang masuk dan keluar, itu sudah benar. Tetapi didaerah juga harus lakukan hal yang sama juga. Cuma saya minta jangan ada rekomendasi atau surat keterangan yang berbayar.

Dan saya kira yang penting ada tim dokter dimasing -masing gugus. Jadi ngambilnya digugus jangan ditempat lain. Digugus yang mengeluarkan surat itu. Kita perriksa dengan cepat supaya jadi kita buat yang masuk dicet poinlah, dan supaya kita mengantisipasi. Itu kuncinya.
Laporan, (Fatma).