Beranda Daerah Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Imbas Dari Taman Bukik Gadang Ramai Pengunjung

Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Imbas Dari Taman Bukik Gadang Ramai Pengunjung

98
BERBAGI

SIJUNJUNG, (RADARNEWS.ID)-Hadirnya taman wisata Bukik Gadang, Muaro Sijunjung memang menarik perhatian sejumlah pihak dan masyarakat sehingga ramai pengunjung setiap harinya. Namun seakan kurang lengkap dengan kondisi jalan menuju Hotel Bukik Gadang yang melintasi taman tersebut rusak parah semenjak beberapa tahun terakhir akibat pergeseran tanah.

Melihat kondisi itu, Bupati Yuswir Arifin turun langsung ke lokasi bersama Kepala Dinas PUPR, Budi Syafarman dan meminta agar jalan rusak di taman Bukik Gadang itu bisa segera diperbaiki.

Permintaan untuk perbaikan jalan di taman Bukik Gadang itu untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Terutama mengingat pengunjung yang cukup ramai datang setiap harinya. “Ini sangat mendesak, untuk itu diminta kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaikinya. Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” tutur Bupati.

Selain menuju tempat wisata taman kota, jalan yang rusak akibat bencana alam tanah bergerak pada tahun 2018 lalu juga merupakan akses utama menuju Hotel Bukik Gadang yang merupakan milik Perusda Kinantan. Sehingga untuk menuju hotel harus melalui jalur alternatif dari belakang hotel.

Namun, jalan rusak itu kinu kembali menjadi perhatian pemerintah daerah semenjak taman wisata Bukik Gadang di poles oleh Dinas Perkim-LH Sijunjung, dan berhasil menarik pengunjung untuk berwisata. Sehingga perbaikan jalan sangat perlu dilakukan.

“Alhamdulillah kehadiran Taman Wisata Bukik Gadang direspon baik oleh masyarakat. Ramai dikunjungi setiap harinya, karena tempat wisata ini cocok untuk semua kalangan. Selain itu juga memberikan dampak kepada perekonomian masyarakat kita,” tutur Kadis Perkim-LH, Riki Maineldi Neri.

Bahkan disaat hari libur jumlah pengunjung meningkat hingga ratusan. “Kalau hari libur seperti Sabtu dan Minggu pengunjung cukup ramai. Kemarin pernah kita perkirakan mencapai 500 orang pengunjung dalam sehari. Disisi lain taman wisata ini gratis, siapapun boleh berkunjung,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman, membenarkan hal tersebut. “Iya, kita diperintahkan untuk memperbaiki jalan rusak di Taman Bukik Gadang. Nah, untuk itu akan kita lakukan survei dulu dan setelah itu baru dibahas anggarannya. Tapi, untuk sementara akan dilakukan penimbunan dulu,” Kata Kadis PUPR Kabupaten Sijunjung. (the)