Beranda Daerah Polres Tubaba Launching Desa Tangguh Nusantara di Hari Bhayangkara Ke-74

Polres Tubaba Launching Desa Tangguh Nusantara di Hari Bhayangkara Ke-74

165
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID)-Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kapolres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, launching Tiyuh (Desa) Tangguh Nusantara dalam penanganan penanggulangan Pandemi Covid-19, di Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, kegiatan dilakukan di balai tiyuh setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Dandim 0412 Lampura Letkol Inf Krisna Pribudi, Ketua Pokdar Kamtibmas, Forkopinda,Camat Tulang Bawang Tengah, dan jajaran Pejabat utama Polres, Senin (06/07/2020).

Kapolres Tubaba mengatakan, kegiatan ini merupakan awal dari Tiyuh tangguh nusantara yang berada di tubaba, dengan harapan menjadikan contoh untuk tiyuh-tiyuh yang lainnya untuk melaksanakan ketangguhan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

” Untuk projects Tiyuh Tangguh Nusantara sendiri ada empat Tiyuh di kabupaten Tulang Bawang Barat dan hari ini kita lakukan launching di Tiyuh Pulung Kencana,” ungkap AKBP Hadi Saepul Rahman.

Kemudian, lanjut nya, Tiyuh tangguh nusantara sendiri merupakan Tiyuh kuat dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, dalam sistem ketahanan pangan, ketahanan informasi dan ketahanan kesehatan.

”Ketahanan pangan sendiri iyalah dengan memanfaatkan waktu dirumah untuk melakukan hal positif dengan cara bercocok tanam sistem hidroponik, untuk ketahanan informasi sendiri ialah memberi edukasi kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan Pemerintah, dan untuk ketahanan kesehatan sendiri ialah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi ini,” Imbuhnya (R).