Beranda Daerah Babinsa Koramil Purbolinggo Bersama Relawan Covid-19 Cek ODP Desa Tanjung Kesuma

Babinsa Koramil Purbolinggo Bersama Relawan Covid-19 Cek ODP Desa Tanjung Kesuma

100
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID)-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Roby Herlly dan Sertu Tarmuji bersama relawan Covid-19 cek Orang Dalam Pantauan (ODP) di Dusun I, III, V dan VI Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (18/7/2020).

Adapun data ODP antara lain, Dusun I, Eti Herlina (32) & Ardi Febriyanto (36) pulang dari Serang, Dusun III Siti Rohani (46) pulang dari Sanghai, Dusun V, Muhajirin (26) & Mariyah (23) Pulang dari Serang dan Dusun VI, Kris Sujianto (27) pulang dari Tangerang.

Serma Robby mengatakan,”bagi warga yang baru pulang dari rantau, supaya melapor dan melakukan cek kesehatan dulu. Jangan malu atau takut melapor kepada para relawan Covid-19 desa, Ini dilakukan agar dapat cepat mengantisipasi dan mencegah penularan Virus Corona.” Ungkapnya.

Hal senada di sampaikan oleh Sertu Tarmuji, “bahwa pengecekan yang kami laksanakan bersama relawan Covid adalah memastikan ODP yang saat ini sedang melaksanakan karantina mandiri masih dalam keadaan sehat.”

“Kami juga mengimbau kepada warga Desa Tanjung Kesuma untuk selalu menjaga dan melakukan pola hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir dan selalu pakai masker pada saat keluar rumah,” Pungkasnya.

Sementara perwakilan Relawan menyampaikan,”terima kasih atas kehadiran Babinsa dalam kegiatan pengecekan ODP sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar, kedepan sinergi ini akan terus dilaksanakan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Desa Tanjung Kesuma khususnya, Kabupaten Lampung Timur umunya,” Tutup Firdaus.

Untuk diketahui saat ini ODP melaksanakan Karantina mandiri di rumah masing-masing dan terus dipantau oleh pihak relawan Covid-19, sedangkan hasil dari pengecekan yang dilaksanakan dari ke-6 ODP masih dalam keadaan sehat.

(Tarmuji).