Beranda Daerah Sekalian Jumsih dan Jumat Sehat, Kades Pulung Kencana Ajak Masyarakat Cegah DBD

Sekalian Jumsih dan Jumat Sehat, Kades Pulung Kencana Ajak Masyarakat Cegah DBD

127
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID)-Kepala Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menyelenggarakan agenda kegiatan rutin setiap hari Jumat, yang dicanangkan sebagai Jumat Sehat dan Jumat bersih(Jumsih) dengan melakukan olahraga dan kerja Bakti bersama.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Tiyuh Pulung Kencana, Hendrawan, saat di konfirmasi Radarnews.id di Balai Tiyuh pada Jumat (24/07/2020) Pukul 11.00 Wib. Bahwa kegiatan rutin ini kita lakukan untuk membersih kan lingkungan kantor kelurahan, sebelum melakukan agenda kerja harian masing – masing perangkat, yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan rutin ini bertujuan untuk membangun kebersamaan diantara Perangkat desa dan menjaga kebugaran tubuh setelah satu Minggu melakukan aktivitas kantor dan pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga kebersihan lingkungan Kantor,” Terangnya.

Kemudian, lanjut nya, Selain melakukan kegiatan rutinnya, Jumsih dan Jumat Sehat, Kepala Desa Tubaba, mengajak langsung masyarakat untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Gerakan Bersih Lingkungan (GBL), Hal itu dilakukannya karena di tahun 2020 ini penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Tubaba sedang meningkat pesat.

Seperti kita ketahui bersama, jelas nya, data pasien DBD saat ini meningkat, apalagi di musim penghujan seperti ini, maka dari itu Saya minta masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam kerja Bakti ini Kepala Desa Pulung Kencana juga turun untuk ikut membantu membersihkan lingkungan kantor kelurahan, bersama aparatur Tiyuh setempat,” Imbuhnya. (R).