Beranda Hukum & Kriminal Dr. Edi Ribut Harwanto, SH. MH., Dosen dan Pakar Hukum Pidana Ekonomi...

Dr. Edi Ribut Harwanto, SH. MH., Dosen dan Pakar Hukum Pidana Ekonomi dan HAKI Fakultas Hukum UMM Menjadi Keynote Speaker Seminar Nasional Tentang Hukum Hak Cipta Indonesia

327
BERBAGI

JAKARTA, (RADARNEWS.ID)-Yayasan Asosiasi Bela Hak Cipta (ABHC) Indonesia akan mengelar Seminar Nasional Webinar pada bulan Agustus 2020 mendatang. Dalam seminar nasional yang mengambil tema : ” Kajian Hukum Pidana Terhadap Pelanggaran Hak Moral dan Hak Ekonomi Milik Pencipta Pemegang Hak Cipta Hak Terkait dan Pelaku Pertunjukan Terhadap Pelanggaran Hak Cipta Yang Dilakukan Oleh Oknum Black Youtubers Corporation and Individual Nasional dan Internasional”.

Menurut Ketua panitia pelaksana Seminar Nasional Gito Daglog kepada wartawan pagi ini, seminar rencana akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020 namun tangalnya masih akan ditentukan kemudian.

Para nara sumber yang akan menjadi pemateri Seminar Nasional adalah : Dr. Edi Ribut Harwanto S.H.,M.H. pakar Hukum pidana Ekonomi dan hak kekayaan intelektual dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (sebagai keynote speaker) nara sumber utama, dah beliau sudah terkonfirmasi kesiapan untuk menjadi nara sumber utama sebagai pakar Hukum. Selanjutnya rencana menghadirkan bapak Candra Darusman dan H. Roma Irama .

Pak Candra Darusman adalah Ketua Umum Fesmi dan H. Rhoma Irama ketua Umum PAMMI sedang di konfirmasi untuk kesediaan untuk menjadi nara sumber dalam Seminar Nasional Webinar. “Kami tim panitia sedang menghubungi nara sumber lain dan menyiapkan segalanya. Mudah mudahan seminar ini nanti dapat membuka cakrawala berpikirnya kita dalam menyikapi masalah tindakan para black youtubers corporation and individual Baik national maupun international yang menggunakan konten hak cipta musik dah lagu tanpa izin. Sebagian besar youtubers bersalah dan tidak berizin maka ABHC akan memfasiltasi masalah tersebut dan mencari solusi yang terbaik untuk Pencipta, “Ketua Panitia Seminar Nasional Gito Daglog kepada wartawan di Jakarta.

Dihubungi secara terpisah Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH kepada wartawan via ponsel pagi ini Hari Selasa (28 Juli 2020),di kantor hukum jalan mangabesar raya no 93 Jakarta Barat. membenarkan jika pihaknya diminta panitia Seminar Nasional Webinar untuk menjadi nara sumber pembahas utama sebagai pakar Hukum pidana Ekonomi dan hak kekayaan intelektual.

Saya sudah sampaikan kepada panitia Seminar Nasional saya bersedia untuk menjadi nara sumber utama, nanti tinggal secara resmi kirim surat permohonan menjadi nara sumber dikirim kepada Rektor Universitas Umhaamadiyah Metro Cq Dekan Fakultas Hukum UMM untuk meminta saya mengisi seminar nasional, “Edi.

Permintaan menjadi narasumber utama seminar nasional terkait sengketa hak cipta kepada saya dibulan Agustus 2020 sudah tiga. Pertama, Nagaswara juga akan melakukan Seminar Nasional di bulan Agustus 2020, yang kedua, disalah satu universitas di Surabaya Jatim, dan ketiga dari ABHC. Mudah mudahan tidak tumburan waktu nya karena ada dibulan Agustus 2020 semuanya seminar nasionalnya,” kata Edi seorang pengacara alumni doktoral jebolan PDIH Undip Semarang.

(red).