Beranda Daerah Pemerintah Tiyuh (Desa) Diminta Ikut Verivali Data Mantra

Pemerintah Tiyuh (Desa) Diminta Ikut Verivali Data Mantra

130
BERBAGI

PANARGAN, (RADARNEWS.ID)-Pemerintah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Sosial, akan segera cairkan dana bantuan Maju Sejahtera (Mantra).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Tubaba, Somad, saat di konfirmasi Radarnews.id pada Selasa (28/07/2020) pukul 13.30 Wib. Bahwa untuk penerima Mantra di Kabupaten Tubaba berjumlah 13.250 orang dan akan kita salur kan pada bulan Oktober atau November tahun 2020.

“Sebanyak 13.250 Kepala Keluarga (KK), akn menerima bantuan Mantra, dengan nominal bantuan sebesar Rp 500.000 per tahun, dan jika tidak ada perubahan akan disalurkan melalui 3 Bank, yakni Bank BNI, Bank Lampung, dan Bank Syariah Tani,” terangnya.

Lanjut nya, sebelum bantuan Mantra di salur kan kepada penerima, kita akan terlebih dahulu Verifikasi dan Validasi (Verivali), rencanakan pada pertengahan Agustus, oleh pendamping Matra dan bekerja sama dengan Pemerintah Tiyuh (Desa) validasi data penerima akan membantu memudahkan Dinas Sosial Tubaba dalam menjalankan program Mantra.

“Proses Verivali data penerima program Mantra oleh pemerintah Tiyuh, turut serta memudahkan kami, sehingga nantinya tidak ditemukan lagi warga yang tercecer atau belum menerima bantuan, serta program ini dapat tepat sasaran sesuai dengan yang diharapkan,” imbuhnya. (R).