Beranda Daerah Kakam : Ada Indikasi Melecehkan Profesi Wartawan,LSM dan Penggiat Anti Korupsi Serta...

Kakam : Ada Indikasi Melecehkan Profesi Wartawan,LSM dan Penggiat Anti Korupsi Serta Mencatut Nama Inspektorat

113
BERBAGI

Tulang Bawang, (RADARNEWS ID)-Dalam Stetmen Sri Gunawan di pemberitaan terkait dirinya yang di duga melakukan korupsi dan Mar’up seolah-olah dirinya sudah benar karena sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Inspektorat kabupaten Tulang Bawang.Rabu (07/08/2020)

Viralnya pemberitaan Pro dan Kontra terkait dugaan Korupsi dan Mark – Up anggaran yang diduga di lakukan oleh Kepala Kampung Sri Gunawan menjadi Bumerang buat sebagian awak media, dimana ada indikasi meng ADU – DOMBA  sesama wartawan,LSM dan para Penggiat Anti Korupsi oleh Sri Gunawan.

Bukan hanya ada Indikasi Meng ADU – DOMBA juga  menakut – nakuti dengan Membawa nama Inspektorat didalam Pemberitaan media Online, Kepala Kampung Sri Gunawan juga MENGANCAM WARTAWAN  lewat Pemberitaan online seakan – akan bisa melaporkan wartawan yang sudah memberitakan dirinya terkait Dugaan Korupsi di Kampung Karya Jitu Mukti. Kecamatan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang.

Salah satu Penggiat Anti Korupsi di Bandar Lampung, Nilam Sari. S.H.
menyampaikan kepada awak media melalui Via Handphone mengatakan sangat menyayangkan sikap Sri Gunawan yang terkesan Arogan dan Asal bicara sehingga menjadi Perdebatan para  wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Penggiat Anti Korupsi.

“Saya sangat menyangkan apa yang di sampaikan oleh Sri Gunawan kepada awak media,semua terkesan arogan dan asal bicara,yang nantinya akan jadi perdebatan antar wartawan,LSM dan Penggiat Anti Korupsi”

“Apa yang disampaikan Sri Gunawan dalam pemberitaan tersebut,saya menilai disini ada indikasi melecehkan dan meng Adu Domba antar wartawan,LSM dan Penggiat Anti Korupsi”Ungkap Nilam Sari S.H.

“Semua itu perlu di Uji dan Audit serta dilakukan Pemeriksaan Khusus secara Langsung di Kampung Karya Jitu Mukti oleh Inspektorat biar jelas dan hasilnya bisa di lanjutkan ke ranah Hukum”Tambahnya.

Banyaknya awak media yang sudah memberitakan kepala kampung Sri Gunawan di Media Online dan Tv streaming menyatakan sikap bersama akan menunggu dan menantang kembali tantangan Sri Gunawan yang katanya  akan melaporan wartawan yang sudah memberitakan dirinya karena sudah mencemarkan nama baiknya.

Itu berita Hoax” kata yang terucap oleh Sri Gunawan yang terbit di beberapa media,
Terkait pemberitaan dan segi penulisan tentang yang diduga korupsi oleh oknum kepala kampung Karya Jitu Mukti sudah memenuhi unsur 5W + 1H sehingga sesuai kode etik jurnalistik,jadi kita tunggu saja langkah dan tindakan apa yang akan di ambil oleh pihak dinas terkait seperti DPMK,Inspektorat serta penegak hukum terkait adanya indikasi yang diduga kuat telah terjadi tindak pidana korupsi di kampung Karya Jitu Mukti.Bersambung…

(Rach/tim)