Beranda Daerah Bupati Lamsel Bertatap Muka dalam Silaturrami Bersama Nelayan Merak Belantung

Bupati Lamsel Bertatap Muka dalam Silaturrami Bersama Nelayan Merak Belantung

176
BERBAGI

Lamsel, (RADARNEWS ID)-Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri silaturahmi bersama Nelayan Desa merak belantung, Kalianda, Lamsel, untuk mengajak berdiskusi dan tanya jawab masalah kebutuhan dan keluhan Sektor perekonomian Nelayan di desa merak belantung serta sektor Pendidikan. pada sabtu (8 Agustustus 2020).

Dalam Acara Silaturahmi tersebut yang dihadiri oleh Kades Desa Merak Belantung Joni Arizon serta Aparatur Desa, Koordinator Nelayan Merak Belantung Efrizal,serta turut hadir Ketua Umum Ormas Libas (Laskar Inti Bersatu Antar Suku), Khoidir Husni bersama Jajaranya serta Lembaga lainnya.

Pembina nelayan Abdan M Adnan dalam kesempatan ini mennguraikan secara rinci keluhan serta kendala , maupun prasarana nelayan.

Senada dengan itu Kepala Desa Merak Belantung Joni Arizon juga mengungkapkan, kebutuhan kami disini sangat banyak yang kurang mendukung, seperti belum adanya Pembangunan dan Pasilitas Dermaga buat nelayan di desa kami, yang Mana membuat para nelayan Desa merak belantung, Lamsel, kurang maksimal untuk bekerja dan memasarkan penghasilan.

“Kami juga Para nelayan meminta kepada Pemkab Lamsel agar secepatnya dapat membuatkan program Pembangunan untuk Pembuatan Dermaga dan pelelangan ikan serta Fasilitas laun nya.di Merak Belantung.” Pintanya.

Ditempat yang sama Salah satu perwakilan Nelayan Merak Belantung Hasanudin juga mengeluhkan, dalam dunia pendidikan kami selaku anak nelayan banyak yang putus sekolah karena keterbatasan biaya dan akses transportasi anak-anak kami sangat jauh dan sulit untuk menuju ke sekolah apalagi, dengan kondisi keuangan kami yang tidak mampu untuk membiayainya.” Keluhnya.

Dalam hal ini, H. Nanang Ermanto , yang di dsmpingi koordinator nelayan Efrizal mengungkapkan, secepatnya akan segera merespon keluhan dan harapan para seluruh nelayan agar dapat menjalankan roda perekonomian melalui dibentuk sistem koperasi untuk meningkatkan tarap hidup dan pendidikan yang lebih baik, dan ini akan segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak tertentu, seperti Dinas Kelautan dan Perikanan Lamsel, serta untuk pendidikan akan disampaikan ke Dinas Propinsi agar para nelayan juga dapat merasakan rasa keadilan,” Jelasnya.

Disamping itu, bupati H. Nanang Ermanto yang datang bersama rombongan termasuk kadis kelautan dan perikanan , serta kadis pertanian dalam hal ini juga menyampaikan kepada para nelayan Merak Belantung, jangan pernah takut untuk bersinergi dengan pemerintah, sebab kita khususnya untuk para nelayan di desa Merak Belantung, Lamsel, akan selalu didampingi tim Advokad kita.” Ucapnya.

Dengan adanya bentuk silaturahmi ini, harapan Kepala Desa Merak Belantung, Lamsel, koordinator nelayan efrizal serta kepala desa merak belantung Joni Arizon serta bersama seluruh nelayan serta warga, mengucapkan sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Lamsel H, Nanang Ermanto yang sudah mau hadir dan ingin berdiskusi serta tanya jawab mendengarkan keluhan-keluhan seluruh nelayan yang ada di Merak Belantung, Lamsel, dan juga ke depanya sangat dapat berharap nelayan merak belantung semoga akan cepat lebih baik lagi.

(efrizal).