Beranda Banten Jelang HUT RI KE75 GEMPITA ADAKAN WISATA RELIGI DI TMK BANTEN

Jelang HUT RI KE75 GEMPITA ADAKAN WISATA RELIGI DI TMK BANTEN

96
BERBAGI

Serang,(RADARNEWS.ID)-Dalam rangka Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 guna memberi penghormatan kepada para Pahlawan bangsa, dilakukan melalui kunjungan ke Taman Makam Kesultanan (TMK) Banten Kota Serang. Minggu malam Senin (09/08/2020).

Dalam ziarah tersebut, tampak hadir Ketua Beserta Anggota dan juga Tokoh Masyarakat Petanduk-Tanjakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) danc Forkopimda melaksanakan kegiatan renungan dan tabur bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Moh Otong selaku Ketua mengatakan bahwa, ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Kemerdekaan RI.

“Doa yang dipanjatkan yakni yang pertama untuk meringankan dosa-dosa para pahlawan,” kata Moh Otomg kepada awak media.

Dengan kondisi Covid-19 ini, lanjut Moh Otonh ia memanjatkan doa permohonan kepada Allah SWT untuk bisa terhindar dari pandemi Covid-19, terutama warga Kampung Petanduk-Tanjakan Desa Teras kecamatan Carenang Serang, Provinsi Banten. Sehingga, masyarakat Semuanya dalam keadaan sehat dan sejahtera.

Kemudian, untuk perayaan HUT Kota RI sendiri, kata Moh otong,mumgkin akan dilaksanakan tidak seperti biasanya.

“Kalau biasanya itu ada pawai, ada bazar, ada perlombaan-perlombaan yang lain dan pada tahun ini tidak dilaksanakan akan tetapi dilaksanakan Upacara saja,”(Ali).