Beranda Daerah KPU OKU Launching Pilkada Secara Virtual

KPU OKU Launching Pilkada Secara Virtual

164
BERBAGI

Baturaja, (RADARNEWS.ID)-Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) lakukan Launching Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 secara virtual. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (22/8/2020) menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten OKU, Naning Wijaya ST dalam sambutannya mengatakan, meski dilaksanakan secara virtual tidak menghilangkan makna dari kegiatan yang dilakukan. Naning menegaskan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten OKU, diharapkan peran serta berbagai pihak. Tidak lain tujuan untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020 berjalan jujur, aman damai dan adil. Naning mengatakan KPU OKU mentargetkan partisipati pemilih bisa mencapai sebesar 79 persen. Untuk mencapai hal ini tentunya perlu kerjasama semua pihak. Disamping itu mengawali sambutanya melalui Virtual Zoom, ditayangkan dihadapan tamu undangan, Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana mendo’akan agar pelaksanaan Pilkada di OKU berlangsung sukses. Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini tentunya berbeda dari biasanya, karena dalam suasana Pandemi Covid 19. “Untuk itu, kami mengingatkan dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Misalnya, mulai dari penggunaan masker, handsanitizer, mencuci tangan dan pelindung muka,” imbuh Ketua KPU Sumsel.

Kelly memebri appresiasi atas terselenggaranya Virtual Launching Pilkada di OKU yang dinilai sukses. Untuk saaat ini di Kabupaten OKU dalam kegiatan Penyelenggaraan Pilkada sudah melaksanakan Coklit. Secara berjenjang kegiatan dilakukan melakukan pemutahiran data hingga sampai ke DPT.

Dikatakan Kelly, pihaknya juga berharap peran aktif masyarakat di Kabupaten OKU, sehingga partisipasi pemilih meningkat sesuai target ditetapkan yang disampaikan ketua KPU OKU sebesar 79 persen partisipasi pemilih,
Sedangkan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, dalam sambutanya melalui Virtual Zoom mengatakan, Kabupaten OKU dalam Pelaksanaan Pilkda serentak ini, akan menjadi Trendsetter dibanding Kabupaten lain di Sumsel. Dikatakan Deru, penyelenggaraan Pilkada bukan hal baru di Masyarakat.

Kabupaten OKU sejak 2005, 2010, 2015 dan 2020 sudah melakukan Pilkda. Artinya Pilkada tahun 2020 ini merupakan pelaksanaan yang ke 4 (empat) kalinya. “Dan selama tiga kali pelaksanaan Pilkada di Kabupaten OKU berlangsung sukses dan aman.

Deru juga mengajak semua pihak seperti TNI Polri, KPU, Bawaslu, dan Gakkumdu harus bekerja ekstra keras agar Kabupaten OKU bisa mengulang prestasi sebagai zero conflict (tanpa masalah) dalam penyelenggaraan pilkada.

( Amel).