Beranda Daerah Potong Dua Sapi, Dua Sekawan Ditangkap Tim Lumba Lumba

Potong Dua Sapi, Dua Sekawan Ditangkap Tim Lumba Lumba

516
BERBAGI

Baturaja, (RADARNEWS.ID)-Dua sekawan ini, setelah memyembelih 2 ekor sapi hasil curian kini harus pasarah setelah ditangkap tim lumba lumba dipimpin Kapolsek Lubukbatang AKP Ujang Abdul Aziz SE.

Kedua tersangka masing-masing, Masa Ganti (56) Dusun II Desa Lubukbatang Lama, Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU dan Evan Nopla Dinata (35) Dusun III, Desa Lubukbatang Baru, Kecamatan Lubukbatang Kabupaten OKU. Kini kedua tersangka sudah meringkuk disel tahanan sementara Polsek Lubukbatang.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH yang dikonfirmasi Minggu (23/8/2020) membenarkan penangakapan dua pencuri sapi tersebut. Menurut Kapolres, pelaku diduga telah mencuri dua ekor sapi milik Juyandri bin Tahrin (28), petani yang beralamat di Dusun II Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, aksi pencurian ternak sapi itu dilakukan tersangka Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 12.30 di Kebun korban Dusun II Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU. Kronologis kejadian Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 10.00 korban mengikat 2 ekor sapi miliknya dipohon yang berada di kebunnya di Dusun II Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubukbatang OKU. Kemudian korban pulang kerumahnya, lalu sekira jam 12.30 korban kembali lagi ke kebun untuk melihat sapi miliknya yang di ikat sebelumnya dipohon. Namun setelah sampai dikebun korban melihat sapi milik korban sudah tidak ada lagi, kemudian korban berusaha mencarinya namun tidak diketemukan lagi. Merasa yakin sapi sapinya telah hilang dicuri orang, korban segera melaporkan peristiwa pencurian itu ke Polsek Lubukbatang.

Mendapat laporan adanya pencurian sapi, Kapolsek Lubukbatang AKP Ujang Abdul Aziz SE segera memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Deni Kurniawan segera melakukan penyelidikan. Setelah beberapa waktu diadakan penyelidikan akhirnya polisi mendapatkan titik terang. Selanjuntya hari Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 01.00 dini hari Timsus Lumba Lumba yang dipimpin AKP Ujang Abdul Aziz SE berhasil menangkap kedua pelaku dikediaman mereka masing-masing.

Dihadapan polisi pemeriksanya, kedua pelaku mengakui telah mencuri kedua sapi korban yang diikat dipohon dalam kebun korban. Menurut para pelaku, sapi-sapi itu digiring mereka kedalam kawasan kebun karet di Desa Lubukbatang Baru. Setelah merasa aman kedua sapi mereka potong dan dagingnya mereka jual, hasil dari penjualan daging sapi dibagi rata oleh kedua pelaku. Namun kepala dan kaki kedua sapi tersebut tidak mereka ambil dan dibiarkan ditempat mereka memotong sapi.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti satu unit mobil minibus Merk Toyota Kijang Super No. Pol BG 1166 FD, 1 utas tali tambang warna biru, 1 buah anting hidung sapi dan foto foto 2 ekor kepala sapi, isi dalaman perut, dan kaki – kaki sapi. Menurut Kapolsek, barang bukti dan kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Lubukbatang untuk dilakukan penyidikan lanjutan.

(Amelia).