Beranda Daerah Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) FKBPD OKU Kecamatan Sinar Peninjauan

Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) FKBPD OKU Kecamatan Sinar Peninjauan

285
BERBAGI

Baturaja, (RADARNEWS ID)-Bendungan WCL (Wisata Wong Cilik Limo Belas)merupakan wisata alam berupa danau yg berada di Desa Marga Mulya kecamatan Sinar Peninjauan Kab oku, memilki keindahan alam yang sangat indah. Namun pengelolaannya masih sangat minim karena masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat dan BPD serta Pemerintah Desa setempat.Minggu (23 agustus 2020).

Peran Pemerintah Dearah dalam hal pengelolaan sangat diharapkan karena jika dikelola secara profesional, sekaliian menjadi tempat wisata banyak manfaat lain yang bisa dirasakan oleh masyarakat .Salah satunya adalah tempat budidaya perikanan yang dapat menambah penghasilan bagi masyarakat.

Berada di bantaran danau yang dihiasi pondok-pondokan seluruh BPD Kecamatan Sinar Peninjauan berkumpul melakukan Musyawarah menentukan sikap menyatukan Visi dan Misi untuk “Bergabung dengan FKBPD OKU”.

Dalam kata sambutannya, Miftahun Ketua BPD Desa Marga Mulya sebagai tuan rumah menyatakan dari 6 Desa yang berada di kecamatan Sinar Peninjauan seluruh BPD menyambut antusias dengan keberadaan FKBPD OKU yang memperjuangkan Harkat dan Martabat seluruh BPD yang berada di Kabupaten OKU, salah satunya dengan kenaikan tunjangan BPD yang bisa dinikmati seluruh BPD kabupaten Oku per bulan Juli tahun ini.

Garsubi sebagai Ketua Umum FKBPD OKU mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh BPD Kecamatan Sinar Peninjauan atas sambutan yang sangat luar biasa, FKBPD OKU bisa diterima oleh Seluruh BPD kecamatan sinar peninjauan.

Secara tegas dalam sambutannya Garsubi, menyatakan masih banyak yang mesti kita perjuangkan terutama masalah kesejahteraan BPD serta Tupoksi BPD yang sampai saat ini masih banyak tidak berjalan sebagai mana mestinya. BPD sangat berperan besar dalam dalam menentukan kebijakan-kebijakan di dalam pemerintahan Desa.dan di sambutan di tambahkan juga oleh bpk AMROSADI sebagai wakil di FKBPD mudah mudahan dengan wadah ini talisilaturahmi makin terjalin erat antar sesama BPD se kab oku dan berusaha menjadi contoh bagi BPD 2 di kab lain nya, Dengan adanya FKBPD OKU yang menjadi wadah yang bersekala kabupaten bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di kabupaten Ogan Komering Ulu .

BPD bisa lebih solid dan memiliki kebersamaan yang lebih. keberadaan FKBPD OKU ini sebagai alat komunikasi, alat penghubung, antara BPD dengan Pemerintah Desa, BPD dengan Pemerintah Daerah juga sebaliknya. Selama ini banyak anggota BPD banyak yang tidak tahu harus mengadu kemana setiap permasalahan di desanya masing-masing, dengan terbantuknya Forum ini anggota BPD memilihi wadah setiap permasalahannya.

(amel).