Beranda Daerah Kodim 0429/Lamtim Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M

Kodim 0429/Lamtim Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M

79
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID)-Kodim 0429/Lamtim Menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M yang dilaksanakan di Masjid Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (24/8/2020).

Peringatan Tahun baru Islam yang di ikuti oleh seluruh anggota Kodim mulai dari Perwira staf dan para Danramil, anggota militer dan PNS serta anggota Persit KCK Cabang LIV Kodim 0429/Lamtim mengangkat tema “Dengan semangat Tahun baru Islam 1442H/2020M kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh komponen Bangsa menuju tatanan kehidupan baru.”

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis dalam sambutannya menyampaikan,”dengan adanya peringatan tahun baru Islam ini, anggota dan keluarga Kodim 0429/Lamtim kedepan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya baik dari segi kehidupan, urusan dinas, keluarga, berbangsa dan bernegara.”

Lanjut Dandim, “sesuai dengan tema peringatan, di tengah pandemi Covid-19 mudah-mudahan sinergitas TNI bersama seluruh komponen Bangsa menuju tatanan kehidupan baru dapat terwujud sehingga virus corona bisa segera usai,” Pungkas Pria Alumni Akmil 2001 ini.

Sementara Ustad Masduki selaku penceramah menyampaikan,”dalam tahun baru Islam ada suatu kejadian disebut hijrah yaitu perpindahan Nabi Muhammad SAW dari Mekah Almukaromah menuju ke Madinah Almunawaroh karena dalam melaksanakan tugas dari Allah SWT untuk menyampaikan risalah Agama Islam.”

Hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Madinah dalam rangka memperbaiki akhlaq dan memberikan contoh bagi umatnya untuk saling menghormati.

“Dalam setiap melaksanakan tugas Negara dan tugas Militer hendaknya tidak menjauh dari tuntunan Islam dengan menghindari dari kemauan yang menjadikan diri kita tercela atau diraungi nafsu yang tidak pernah puas.

Karena sifat manusia tidak jauh dari rasa iri hati, dengki dan riya’, untuk itu harus selalu minta perlindungan kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari sifat tersebut.

“Dengan demikian, segala tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dapat terlaksana seiring pertanggung jawaban kepada Allah SWT”, ungkapnya.

(Tarmuji).