Beranda Banten Kapolda Banten Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolda Banten Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

62
BERBAGI

SERANG, (RADARNEWS.ID)- Berbagai cara terus dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Banten untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar menuturkan dalam mencegah penyebaran covid-19 dikalangan masyarakat, penggunaan masker berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan diruang terbuka saat melakukan aktivitas.

Melihat data peningkatan covid-19 yang signifikan, sambung Fiandar, Polda Banten dan jajaranya menggencarkan upaya preventif dan preemtif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker sesuai kebijakan Pemerintah secara masif guna membebaskan masyarakat khususnya warga Provinsi Banten dari jeratan covid-19.

“Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci dalam pencegahan penyebaran virus covid-19” terang Fiandar kepada awak media. Rabu (26/8/2020).

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan salah satu contoh upaya yang dilakukan Polda Banten yaitu dengan membuat meme Kapolda Banten yang mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam meme tersebut tercantum ajakan Kapolda Banten kepada masyarakat untuk menggunakan masker guna keselamatan kita bersama” ungkap Edy Sumardi.

Dengan dipublikasikannya meme tersebut, kata Edy Sumardi, diharapkan dapat mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 yang masih mewabah dimana-mana di kehidupan masyarakat.

(Ali).