Beranda Daerah Waspada’!!Karhutla,.desa Batu Raya 1 dapat Sarana Pemadaman Kebakaran dari Pemkab Barut

Waspada’!!Karhutla,.desa Batu Raya 1 dapat Sarana Pemadaman Kebakaran dari Pemkab Barut

263
BERBAGI

Muara Teweh, (RADARNEWS.ID)-Guna untuk antisipasi serta menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Batu Raya I dan sekitar, diperlukan sarana dan prasarana yang memadai.

Untuk itu, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara menyerahkan bantuan berupa sarana pemadam kebakaran untuk Pemerintah Desa Batu Raya I, yaitu satu unit mobil Hino Water Suply 4000 liter dan satu unit mobil operasional triton single cabin, Kamis (27/8/2020).

Bantuan diserahkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara, Gazali Montaliatua, S.Sos.,M.AP yang mewakili Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, dan diterima langsung oleh Sehat, Kepala Desa Batu Raya I, Kecamatan Gunung Timang berdasarkakan surat serahterima Nomor 360/ /BPBD.I/VIII/2020.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara, Gazali Montaliatua, S.Sos., M.AP mengarapkan agar bantuan yang telah diserahkan tersebut dapat dipergunakan sesuai fungsinya, tentunya disertai dengan perawatan secara fisik oleh pihak Pemdes Batu Raya I beserta jajarannya.

“Mengigat sudah memasuki musim kemarau maka kegiatan patroli dengan menggunakan sarana pemadam kebakaran yang ada ini dapat dilakukan secara rutin di wilayah Batu Raya dan sekitar,” tandasnya.

Sementara Kades Batu Raya I, Sehat mengatakan, pihaknya dari Pemdes Baruraya I menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara yang sudah menyerahkan pasilitas mobil water Supply dan Triton Single Cabin ke Desa Batu Raya.

“Semoga dengan adanya mobil water supply bantuan dari Pemkab Barut ini dapat kita gunakan untuk menanggulangi serta mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa Batu Raya I dan desa sekitar,” ujar Sehat.

Sakrani, Kaur Umum Desa Batu Raya I menambahkan, untuk petugas sudah ada sebanyak 15 orang anggota atau personil Masyarakat Peduli Api (MPA) yang sudah dilatih dan di SKkan,” tambah Sakrani.

(Hertosi).