Beranda Daerah Hadiri Senam Bersama, Babinsa Bantu Pakaikan Masker Untuk Anak-anak

Hadiri Senam Bersama, Babinsa Bantu Pakaikan Masker Untuk Anak-anak

73
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS ID)-Babinsa Koramil 07/Pekalongan K9dim 0429/Lamtim Serda Boimin menghadiri senam bersama Ibu PKK Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (30/8/2020).

Selain Babinsa, kegiatan senam bersama dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 ini dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas dan Ibu-ibu PKK Desa Wonosari.

“Momen senam bersama hari ini kami manfaatkan bersama dengan anggota Polsek Pekalongan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pentingnya mempedomani protokol kesehatan saat keluar rumah salah satunya menggunakan masker.” Kata Serda Boimin

“Setiap peserta senam yang tidak memakai masker diberikan masker, termasuk anak-anak langsung saya bantu memakaikanya.” Tambahnya.

Ditempat terpisah Danramil 07/Pekalongan Kapten Inf. Jumingan menuturkan, “himbaun kepada warga untuk taat protokol kesehatan memang harus tetap di galakkan, hal ini di laksanakan demi suksesnya mencegah penyebaran Covid-19, sehingga Lampung Timur statusnya kembali zona hijau.”

Selain itu Babinsa juga harus aktif melaksanakan monitor wilayah, guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif jelang Pilkada serentak, laksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan secara intensif, dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaanya sehingga kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan dapat terwujud. Pungkas Kapten Inf. Jumingan.

(Tarmuji).