Beranda Daerah Ketua LSM Pramukti minta APH panggil Kakon Pandansurat

Ketua LSM Pramukti minta APH panggil Kakon Pandansurat

165
BERBAGI

Pringsewu,(radarnews.id)-Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pramukti Maryadi angkat bicara terkait persoalan di Pekon Pandansurat Kecamatan Sukoharjo yang di lakukan Haerudin Kepala Pekon setempat.

Menurutnya sebagai seorang kepala pekon yang sudah menjabat lebih dari dua periode seharusnya bisa membedakan mana yang benar dan salah.

Maryadi menambahkan dirinya menyayangkan pernyataan Haerudin yang mengaku dirinya di jebak.
“Sebetulnya sebagai seorang kepala pekon yang sudah menjabat dua periode saat itu seharusnya Haerudin paham apa saja tugas dan wewenangnya.Dan kalo dia mengaku di jebak menurut saya itu pernyataan yang di buat buat.kan membuat surat jual beli dan NA itu prosesnya tidak cukup sehari,”ujarnya, Selasa (04-05-2021).

Dirinya juga berharap Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengusut motif dari persoalan tersebut.
“Saya minta Aparat Penegak Hukum memanggil Kepala Pekon karena surat jual beli tanah dan NA itu berkekuatan hukum.biar jelas apa motif nya.tidak menutup kemungkinan ada indikasi punglinya,”tambahnya.

Maryadi juga meragukan keabsahan surat jual beli tanah dan surat NA yang di tanda tangani Haerudin yang saat sudah tidak menjabat sebagai kepala pekon karena sedang cuti.

(imron)