Beranda Bansos Warga Masuk Isolasi mandiri Dapat Paket Sembako

Warga Masuk Isolasi mandiri Dapat Paket Sembako

333
BERBAGI
Yerry Ehwandi, Asisten II.

Metro, Lampung,(radar news.id)– (29/7/2021). Warga terdampak covid 19 yang masuk kelompok isolasi mandiri menerima paket Sembako dari Pemerintah kota Metro. Bantuan tersebut berasal dari sejumlah pengusaha di kota pendidikan tersebut.

Bantuan kepada warga Kota Metro yang isolasi mandiri atau Isoman karena terpapar Covid-19, berupa paket Sembako, klo dinilai dengan Rupiah memang tidak seberapa, namun menurut Asisten II Bidang Pemerintah Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Yeri Ehwan menyebut bantuan sosial dari corporate social responsibility (CSR) tahap pertama telah didistribusikan kepada 471 Warga yang masuk Isoman.

“Bantuan tahap pertama telah didistribusikan ke pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di 22 kelurahan dengan total 471 paket sembako,” imbuhnya.

Selain itu, Pemerintah kota Metro juga telah mendistribusikan bantuan berupa telur dari dunia usaha ke Dinas Kesehatan dan Satpol-PP. “Totalnya ada 3.950 butir telur,” kata Yeri yang juga koordinator satgas pendistribusian bantuan tersebut pada Radarnews.id pada Rabu pagi di Guest Hous Rumah Dinas Walikota Metro (29-7-2021).

Yeri juga menyampaikan, bagi warga yang dinyatakan Covid-19 namun belum terdata di KTN setempat diminta untuk melaporkannya ke gugus tugas melalui perangkat Kelurahan agar dapat memperoleh bantuan pangan.

“Stoknya masih ada. Jadi, bagi warga yang isolasi mandiri belum terdata rumah segera masing masing segera melapor ke pamong setempat, bisa RT, RW maupun Lurah.

Karena penyaluran bantuan ini melalui mekanisme data yang disampaikan oleh lurah kepada kami,” ujarnya. Asisten II Pemkot Metro ini juga berharap, dunia usaha yang beroperasi di Metro dapat meningkatkan kontribusinya untuk membantu pemerintah dalam menangani vandemi covid 19.

“Apabila yang Isoman tidak tercatat di data kelurahan, maka bantuan tidak bisa disalurkan. Karena penyaluran bantuan sesuai dengan data, nama dan alamat lengkap.

Pembagian bantuan ini dikoordinasikan ke Pihak Kelurahan bersama KTN dan Satgas Covid-19 Kelurahan,” jelasnya.
Yeri menambahkan, bantuan itu didapat dari CSR tahun 2021 berupa sembako dan APD untuk warga Isoman yang terdampak Covid-19.

“Bantuan bahan pangan yang dihimpun Pemkot Metro ini sejak tanggal 21 hingga 28 Juli 2021 didapat dari 16 pelaku dunia usaha,” pungkasnya.

 

(Krisna).