Beranda Daerah Di duga Kurang Sosialisasi Warga Pringsewu ‘KAGET’ Lihat Harga PBB dari Puluhan...

Di duga Kurang Sosialisasi Warga Pringsewu ‘KAGET’ Lihat Harga PBB dari Puluhan jadi Ratusan Ribu

325
BERBAGI

Pringsewu (Radarnesw.id)-Salah satu warga Pekon Pandan Surat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu kaget setelah melihat nilai harga (Pajak Bumi dan Bangunan) PBB yang naik sangat signifikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Siti Khotimah (44) mengatakan setelah menerima Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan milik orang tuanya atas nama Sayit dirinya jadi bertanya tanya kenapa harga PBB yang sebelumnya sampai tahun 2019 hanya senilai Rp.52.468 (Lima Puluh Dua Ribu Empat Ratus Enam Puluh Delapan Rupiah) naik signifikan pada tahun 2021 menjadi Rp.449.568 (Empat Ratus Empat Puluh Sembilan Ribu Lima Ratus Enam Puluh Delapan Rupiah).

“Ya boleh naik tapi naik nya yang kira kira.dalam hati saya jadi tanda tanya ada apa gerangan? Apa saya aja atau orang lain juga begini.kalau naik kok banyak sekali,”ujarnya, Kamis, (13-8-2021).
Menurutnya dirinya pernah menanyakan kepada Ketua RT setempat perihal kenaikan harga PBB namun yang bersangkutan tidak bisa menjelaskan.
“Pernah saya tanyakan. Tapi RT sekarang kan baru jadi katanya dia tidak tau.terus kata RT yang di bayar yang tahun ini aja. yang tahun kemarin gak usak di bayar,”jelas nya.
Dirinya berharap pemerintah Kabupaten Pringsewu mengevaluasi ulang kenaikan harga PBB yang di rasa memberatkan dirinya.
Apalagi menurut nya saat ini masih dalam masa pandemi Cobid-19 yang dampaknya sangat di rasakan.
“Kalau ada perubahan saya sih gk apa apa tapi jangan terlalu tinggi.karena tetap saya bayar tapi inikan masih masa pandemi jadi memang terasa berat.karena ekonomi lagi sulit.
Kita bukan nya tidak mendukung kebijakan pemerintah tapi kalau bisa naik nya jangan terlalu tinggi,”ungkapnya.

(Imron).