Beranda Daerah Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0429/Lamtim

Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0429/Lamtim

142
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id)- Kodim 0429/Lamtim kembali gelar serbuan vaksinasi TNI-Polri dalam rangka mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok), Senin (30/8/2021).

Seperti pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya, Kodim 0429/Lamtim melaksanakan serbuan vaksinasi melalui 15 Koramil jajaran bekerjasama dengan 34 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Lampung Timur.

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menjelaskan ,”Vaksinasi tahap I kali ini diikuti sebanyak 1850 warga dari berbagai wilayah di Lampung Timur. Serbuan vaksinasi TNI-Polri juga akan terus berlanjut sehingga harapanya percepatan target vaksinasi covid-19 di Bumei Tuwah Bepadan segera bisa diselesaikan,” ujar Dandim.

Masih menurut Dandim,”hingga saat ini Kodim 0429/Lamtim telah melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dengan capaian total 7760 warga tahap I dan 6550 warga Tahap II. Bagi masyarakat yang belum divaksinasi dan akan ikut serbuan vaksinasi silakan mendaftar lewat Babinsa (bintara pembina desa) atau Koramil di wilayah kecamatan masing-masing,” pungkasnya.

Terpisah Koramil 429-06/Purbolinggo bekerjasama dengan pihak Puskesmas Purbolinggo memberikan pelayanan vaksinasi kepada 60 warga.

“Total warga dari 12 Desa sekecamatan Purbolinggo hari ini yang di vaksin ada 60 warga, ini sesuai dengan jumlah kuota dosis vaksin yang kami terima dari Kodim,” ujar Batuud Koramil Purbolinggo Pelda Budi Santoso.

Menyikapi tidak imbangnya jumlah vaksin dengan jumlah warga, pihak Koramil Purbolinggo melalui para Babinsa melakukan pendataan kepada masyarakat.

“Kami selalu mengadakan pendataan ke desa-desa melalui Babinsa guna menghindari kekecewaan warga yang sudah satang ke lokasi namun tidak tervaksin,” tandasnya.

(Tarmuji).