Beranda Daerah Dandim Lepas 2 Prajuritnya Pindah Satuan Baru

Dandim Lepas 2 Prajuritnya Pindah Satuan Baru

125
BERBAGI

Lampung Timur, (radarnews.id)-Acara tradisi korps raport pindah satuan yang di pimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis berlangsung di Aula Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Selasa (31/8/2021).

Dua orang personel Kodim 0429/Lamtim yang pindah satuan yaitu Praka Pepen jabatan lama Babinsa Ds. Gedung Dalam Koramil 429-05/Sukadana dan Pratu Bayu jabatan lama Babinsa Ds. Sribhawono Koramil 429-04/Sribhawono selanjutnya pindah kesatuan baru di Brigif 8/GC.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan perpindahan satuan (Tour of duty dan tour of area) yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dan wajar dalam organisasi, dengan berbagai pertimbangan baik karena kebutuhan personel satuan ataupun pembinaan karier bagi anggota yang bersangkutan.

“Dimana tujuannya, untuk menyegarkan organisasi dan memberi pengalaman kepada Prajurit bagaimana bekerja dan bertugas pada satuan yang berbeda, sehingga membuat prajurit lebih matang dan siap untuk melaksanakan tugas yang diemban pada satuan yang baru,” tutur Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga berpesan, agar anggota yang pindah satuan selama berdinas di satuan ini yang baik-baik bisa dibawa kesatuan baru dan yang tidak layak ditinggalkan. Sehingga, nantinya di satuan yang baru dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi, serta memperoleh pengalaman baru dalam rangka lebih meningkatkan kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang baru.

“Kepada personel yang pindah satuan Dandim mengucapkan, selamat bertugas di kesatuan yang baru serta memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan dedikasinya selama berdinas di satuan Kodim 0429/Lamtim” pesannya.

Acara yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 mempedomani protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak serta untuk menghindari kerumunan Personil yang ikut dalam kegiatan hanya perwakilan saja.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0429/Lamtim, Perwira Staf dan Danramil jajaran serta Personil perwakilan dari tiap-tiap Koramil.

Tarmuji).