Beranda ADVOKAD NHI Amerika Serikat di Indonesia Meminta Dosen FH Universitas Muhammadiyah Metro Menjadi...

NHI Amerika Serikat di Indonesia Meminta Dosen FH Universitas Muhammadiyah Metro Menjadi Pembicara Utama Legal Stadies Trainer

299
BERBAGI

Jakarta,(radarnews.id)-Dato Mohammad Azhar Abdullah warga negara Singapura sebagai pemegang lisensi/ franchisee CEO Napoleon Hill Indonesia (NHI) yang berkantor pusat di Amerika Serikat, memohon kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Metro untuk untuk menugaskan Dosen Ahli Hukum Pidana Ekonomi dan Hak Kekayaan Intelektual Fakultas Hukum Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto, S.H.,M.H., salah satu trainer berkompeten diakui secara internasional ber-certifiet trainer ref.001/NHL/_TRN-LOA/VIII/L/2021 dari Napoleon Hill Fondation dalam kegiatan training motivator 17 prinsip kesuksesan di Jakarta yang akan digelar 18 September 2021 selama 14 hari.

Kepada wartawan di Jakarta, (31/8/2021) siang, dari kantornya The Plaza Office Tower Lantai 41, Jakarta Pusat, Dato Muhammad Azhar Abdullah mengatakan, bahwa lembaganya NHI sudah mengenal sejak lama, ketika Asst. Prof. Dr, Edi Ribut Harwanto, S. H., M. H., bertugas menjadi Duta perdamain Dunia di negara Malaysia oleh lembaga MAPIM. Salah seorang CEO perusahaan desalination Malaysia, mengenalkan saya kepada Tuan Edi. Dan, saat diskusi banyak ilmu-ilmu yang harus yang perkuat dalam lembaga saya. Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang menarik, mulai dari kecerdasan sosial, intelektual dan sepiritualnya cukup matang. Tuan Edi pandai membuka sesuatu hal dibalik sesuatu, yang itu menjadi sebuah pemikiran yang cukup brilyan dan cukup berpengaruh besar terhadap perubahan kehidupan. Oleh sebab itu, saya memohon kepada Rektor UM Metro dan Dekan Fakultas Hukum untuk aplication to became a resourse person as a legal studies trainer,”kata Dato Muhammad Azhar Abdullah.

Dihubunggi terpisah, Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto, S.H, M.H., saat dihubunggi via ponselnya oleh wartawan, untuk di konfirmasi membenarkan, jika ada permintaan saya melalui bapak Rektor UM Metro Jazim Ahmad Cq Dekan Fakultas Hukum M. Sofan, yang dikirim dari NHI tadi siang, meminta saya untuk menjadi nara sumber dalam pelatihan training motivator 17 prinsip kesuksesan di Jakarta tanggal 18 September 2021 secara zoom webinar. Pelatihan trainer akan berlangsung selama 14 hari kerja yang diikuti ratusan perserta. Dalam hal ini, nanti saya diminta untuk memberikan materi tentang prinsip prinsip visi kreatif, hukum alam atau akhlak terpuji yang di kolaborasi dengan sentuhan filsafat hukum dan filsafat ilmu dalam membangun manusia beradab, memiliki sifat profetik, profesional, berpikiran moderen dan mencerahkan umat manusia. “Insya Allah, saya bersedia untuk menjadi trainer yang akan diselengarakan oleh NHI, kebetulan sertifikat trainer internasional saya masih berlaku sampai satu tahun kedepan,”kata Edi.

Perlu diketahui, tim NHI memiliki tim pelatih ahli yang kuat, silabus yang teruji dengan baik, siswa yang siap dan tim pendukung yang berdedikasi, Napoleon Hill Indonesia akan mencapai kesuksesan yang besar. Muhammad Azhar Abdullah adalah pendiri dan CEO Napoleon Hill Indonesia. Napoleon Hill Foundation di Amerika Serikat telah memberikan lisensi kepadanya pada tanggal 2 Maret 2020 lalu. Misi perusahaannya adalah untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup setiap insan dengan Menerapkan 17 Prinsip Kesuksesan Kami yang Telah Terbukti. Muhammad Azhar Abdullah telah berhasil menyelesaikan Program Pelatihan Sertifikasi SCIENCE OF SUCCESS (Train the Trainer) sejak Oktober 2005. Sejarah singkat Napoleon Hill, pada musim gugur tahun 1908, Hill menjadi reporter surat kabar untuk Majalah Bob Taylor. Tugas pertamanya adalah menulis “kisah sukses” orang-orang Amerika yang terkenal. Namun, tugas pertama yang diberikan Bob Taylor kepada Hill telah mengubah arah hidupnya. Kisah hebat ini dimulai ketika Dr. Hill berusia 25 tahun, ia mewawancarai Andrew Carnegie, pendiri United States Steel Corporation. Saat itu, Andrew Carnegie adalah salah satu pria terkaya di dunia.

Andrew Carnegie telah menjanjikan Hill waktu untuk wawancara selama 3 jam, namun ternyata wawancara itu berlangsung selama 3 hari. Pemimpin industri baja raksasa itu membalik ide wawancara dan malah mewawancarai reporter muda itu. Selama tiga hari Andrew Carnegie berusaha untuk menyakinkan Hill dengan ide untuk menyusun sebuah filosofi kesuksesan orang-orang biasa pertama di dunia melalui wawancara dengan para pebisnis dan pengusaha sukses lainnya.Satu-satunya janji Carnegie dalam mendukung upaya itu adalah dengan menyediakan surat pengantar dan biaya perjalanan. Untuk biaya finansial lainnya, Hill harus menanggungnya sendiri. Apakah Hill menerima tantangan dari Carnegie saat itu? Keheningan memenuhi ruangan di rumah Carnegie. Reporter muda itu tidak berbicara selama 29 detik dan kemudian dia langsung menjawab dengan “Iya!”. Carnegie memegang stopwatch di tangannya, dan jika Hill ragu selama 60 detik, kesempatan untuk mengejar tantangan yang di ajukan tidak lagi menjadi miliknya. Carnegie percaya bahwa pria yang lambat dalam memutuskan sesuatu hal juga akan lambat dalam mengambil risiko dalam mengejar impian jangka panjang mereka. Dari penelitian ini, ia menerbitkan 8 volume buku pertama pada tahun 1928 yang berjudul The Law of Success kemudian ia merilis buku Think and Grow Rich yang terkenal. Sejak ia merilis buku Think and Grow Rich pada tahun 1937, banyak sekali miliarder yang tak terhitung jumlahnya menggunakan prinsip kesuksesan Napoleon Hill untuk mencapai kesuksesan, kehidupan yang kaya, dan selanjutnya. Buku-buku itu dianggap sebagai buku self-help, pengembangan diri yang terlaris sepanjang masa dan terjual lebih dari 120 juta buku di seluruh dunia dan diterjemahkan ke dalam 100+ bahasa. Hill dianggap sebagai The Kingmaker of Millionaires atau Raja Pembikin Miliarder dan salah satu pemikir paling berpengaruh abad ini. Filosofi kesuksesannya telah menginspirasi banyak tokoh besar seperti Norman Vincent Peale, penulis Positive Thinking, Jack Canfield dan Mark Victor Hansen, penulis Chicken Soup for The Soul, Anthony Robbins, Oprah Winfrey, Mary Kay Ash, Sylvester Stallone dan banyak lagi tokoh-tokoh hebat di seluruh dunia.

Masing-masing pengalaman rata-rata 504 pria dan wanita yang sukses adalah 50 tahun yang mencakup keseluruhan bisnis Amerika, industri dan seni. Jadi bila digabungkan secara kolektif, maka telah terkumpul 25.000 tahun pengalaman melalui percobaan trial & error atau proses jatuh bangun, Dr. Napoleon Hill berhasil menyusun ILMU KESUKSESAN atau SCIENCE OF SUCCESS. Tugas itu menuntut kolaborasi lebih dari 500 orang tokoh-tokoh sukses Amerika yang telah meraih ketenaran dan kekayaan dari pencapaian mereka.

Para tokoh sukses dan pemimpin terkemuka Amerika ini mencakup: Theodore Roosevelt: Presiden Amerika Serikat, William Howard Taft: Presiden Amerika Serikat. Henry Ford: Pendiri, Perusahaan Ford Motor, Dr. Alexandra Graham Bell: Pendiri, The Bell Telephone Co. William Wrigley Jr: Pendiri The Chewing Gum Man, Pendiri William Wrigley Jr. Co. Thomas A. Edison: Penemu Terbesar Amerika (Penemu Lampu Listrik).
John Wanamaker: Pendiri, Toko Wanamaker. George Eastman: Pendiri Eastman Kodak Co. Charles Schwab: Presiden Perusahaan Baja Amerika Serikat. John Rockefeller: Pendiri, Standard Oil Co. FW Woolworth: Pendiri Woolworth Co. Kolonel Robert. A. Dollar: Pendiri, Dollar Steamship Lines. Luther Burbank: Botanis Amerika, King C. Gillette: Pendiri, The Gillette Co. JP Morgan Sr. Pembangun “House of Morgan, salah satu lembaga perbankan terbesar di dunia, Harvey Firestone: Pendiri, Firestone Tire dan Rubber Co Hakim Elbert H. Gary: Pengacara dan Pemilik Pabrik Baja Amerika, Elbert Hubbard: Penulis Amerika, Wilbur Wright dan Orville Wright. Wright Bersaudara. INVENTOR PERTAMA PESAWAT. Edwin C. Barnes (Satu-satunya mitra Thomas Edison), Elmer R. Gates (ilmuwan dan penemu Amerika), George Safford Parker: Pendiri, Parker Pen Co.
(Red).