Beranda Daerah Pemikiran Kritis Asst. Prof. Dr. Edi Dalam Bingkai Optik Kompilasi Buku Jurnal...

Pemikiran Kritis Asst. Prof. Dr. Edi Dalam Bingkai Optik Kompilasi Buku Jurnal Ilmu Hukum Pidana Nasional

186
BERBAGI

Metro Lampung,(radarnews.id)-Dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dosen pakar hukum pidana ekonomi dan hak kekayaan intelektual Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro Asst.Prof.Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH, meluncurkan buku ke-8 di kampus setempat (1-9) pagi secara simbolis dihadapan Rektor Um Metro.

Dihadapan Rektor UM Metro, secara simbolis Edi Ribut Harwanto menyerahkan buku ke-8 setebal hampir 500 halaman. Buku berjudul Kompilasi Jurnal Ilmiah Internasional Nasional Prosiding Artikel Dalam Perspective Hukum Pidana Nasional, merupakan karya jurnal Ilmiah yang sudah diterbitkan pada jurnal terindek scopus Q2, Q3, Q4, Sinta-3, Copernicus, DOAJ, ISBN, media online Nasional dan lokal dalam masa kurun waktu dari Tahun 2020-2021.

Rektor Universitas Muhamadiyah Metro Drs. H. Jazim Ahmad MP. d., memberikan apresiasi kepada Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH, dosen Fakultas Hukum UM Metro, dan diharapkan para dosen dosen yang lain dapat terinspirasi dan bergerak untuk ikut berkarya dalam produk produk Ilmiah dalam penulisan buku buku.

Lanjut Jazim Ahmad, seorang dosen dituntut untuk terus mengembangkan diri dalam penelitian dan pengabdian masyarkat selain pengajaran. Menulis jurnal dari hasil penelitian, melakukan pengabdian kepada masyarkat melalui seminar internasional maupun nasional wujud implementasi keilmuan yang bermanfaat bagi lembaga dan individual seorang dosen untuk jenjang akademis nya.

Ditempat terpisah Edi Ribut Harwanto mengatakan, bahwa buku yang diluncurkan senin kemarin, berisi jurnal jurnal ilmiah yang membedah mengenai kasus kasus pidana ekonomi, pidana hak cipta, koperasi, perbankan, cyber crime, pidana tentang covid 19 dan masih banyak lagi. Semua jurnal, prosiding dan artikel sudah di publish semua. Tujuan dari pembukuan jurnal jurnal saya untuk memudahkan para pencari ilmu khususnya para mahasiswa maupun masyarkat umum lainya pada perpustakaan kampus maupun pustakarda Kota Metro.
“Sukses untuk bapak Edi Ribut Harwanto dan terus berkarya untuk kemajuan fakultas Hukum UMM kedepan, ” Kata rektor UM Metro Jazim Ahmad.

Dihubungi secara terpisah Kepala Pustakarda Kota Metro Sahri mengatakan, bahwa ada 6 judul buku refrensi di Pustakarda Kota Metro karangan Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH. Buku tersebut merupakan buku khusus dan linier dibidang ilmu hukum pidana ekonomi dan HKI. Aspek hukum hukum pidana yang dibahas oleh beliau dan sesuai pembidanganya keilmuanya. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat kami akan mengundang bapak Edi Ribut Harwanto untuk mngelar talk show diradio Pustakarda Kota Metro untuk diskusi ilmiah membahas kiat kiat dan prestasi yang telah diraih selama ini. “Kami sudah mendapatkan buku terbarunya dan literasi koleksi bertambah di Pustakarda Kota Metro dengan hibah 6 judul buku karangan Asst. Prof. Dr. Edi Ribut Harwanto SHMH merupkan Kepala Laboraturium Fakuktas Hukum UM Metro, ” Katanya.

“Mudah mudahan buku buku saya dapat menambah khasanah ilmu pengetahuan perpendaharaan literasi buku di perpustakaan Kota Metro dan akses digitalisaai mudah untuk diakses, ” Kata Edi.

(Red).