Beranda Daerah Bangunan Baru Jadi 2021 di Kota Metro, Sudah Mengalami Retak dan Ambles...

Bangunan Baru Jadi 2021 di Kota Metro, Sudah Mengalami Retak dan Ambles diduga di Kerjakan Asal Asalan

651
BERBAGI
Poto : Kondisi Bangunan Jalan

Metro, Lampung (Radarnews.id)-Bangunan Baru saja selesai lokasi Jalan Walet atau jalan Pariwisata Purwo asri Metro Utara, diduga tak berkualitas atau tidak mengacu dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) terkesan di Kerjakan Asal asalan, sebab jalan tersebut meski belum diserah terimakan oleh Pemborong ke Pemerintah kota Metro. Sudah menandakan jalan tersebut tak akan bertahan lama atau akan rusak kembali dalam waktu yang singkat. Sebab sekarang saja sudah retak meski tak dilewati kendaraan berat.nampak jelas Sebelah  sisi kiri kanan pada ujung pangkal jalan telah terpasang fortal berupa tugu dari semen.

Menurut pengakuan salah seorang Warga sekitar bernama Ibu Tri di depan rumahnya,Senin  (27/9/2021) bahwa jalan tersebut di rehab tahun ini, atau selesai sekitar bulan Agustus 2021 kemarin. Artinya baru sebulan selesai dikerjakan.

Namun kini kondisinya sudah menunjukan kerusakan, yang mana, ditengah tengah jalan tersebut aspalnya sudah ada yang pecah atau retak dan amblas ini menandakan menurutnya kondisi fisik proyek jalan tersebut tidak layak

“Saya tidak yakin jalan tersebut bisa bertahan, sekarang saja sudah mengalami kerusakan”, ujar Bu Tri.

Untuk itu Dia berharap kepada Pemerintah kota Metro jangan jalan tersebut diterima, sebelum kerusakan yang sudah terjadi diperbaiki, ” Saya minta agar Pemborongnya memperbaiki bagian pekerjaan yang sudah retak”, ungkapnya.

Padahal pada ujung pangkal jalan yang rusak tersebut sudah di pasang entah oleh siapa, sepasang tugu portal di sisi kiri kanan jalan, itu menandakan kalau jalan tersebut tak bisa dan tidak boleh dilalui kendaraan roda empat, namun fakta di lapangan sangat tidak sesuai dengan yang diharapkan bagi pemasang fortal justru ditengah tengah jalan tersebut sudah retak.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum kota Metro, Doddy kepada Radarnews.id di ruang kerjanya Senin (27/9/2021), mengaku kalau memang sudah ada yang rusak, Kita akan memerintahkan Pemborongnya untuk segera memperbaiki kerusakan yang terjadi. Menurutnya pembangunan jalan tersebut menghabiskan anggaran berkisar 1 M (satu miliyar lebih) memakai APBD tahun 2021 sebesar Rp 1 Miliyar lebih, papar Doddy Kabid Bina Marga PU setempat.

“Saya akan perintahkan Pemborongnya untuk memperbaiki kerusakan jalan Pariwisata atau jalan Walet yang rusak” tuturnya kepada Radarnews.id, dalam waktu dekat, Mereka harus memperbaikinya.

(Krisna).