Beranda Daerah Enam Warga Lapas Kelas IIA Metro Hapal Juz ke 30 Kitab Suci...

Enam Warga Lapas Kelas IIA Metro Hapal Juz ke 30 Kitab Suci Al Qur’an Mendapat Penghargaan

347
BERBAGI

Metro, Lampung,(Radarnews.id)- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Metro menggelar tablig akbar, dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, di Halaman Masjid At- Taubah, Lapas setempat, pada Selasa (26/10/21).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham Tahun 2021, sekaligus mewisuda Santri Lapas Metro Hafalan Juz Ke- 30.

Dalam kesempatan tersebut Muchamad Mulyana selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kota Metro mengatakan, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Warga Lapas semuanya, sehingga sebagai umat muslim khususnya para Warga binaan maupun Petugas Lapas Metro, dapat terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dia juga memberikan penghargaan kepada Warga binaan yang selama ini mengikuti kegiatan pesantren di Lapas Kelas II A Metro dengan menghafal juz ke 30 kitab suci Umat Muslim.

“Suatu kebanggaan untuk kita semua, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi Penghuni Lapas khusus Warga binaan saat ini, kepada Sang Pencipta” ungkapnya.

Menurutnya ada enam Warga binaan Lapas Kelas II A Metro yang menghafal Alquran juz ke 30 akan diberikan penghargaan.

“Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, harapannya kedepannya semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dan dapat mengubah perilaku Warga binaan agar semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa”, pungkasnya.

(Krisna).