Beranda Daerah Warga Berharap Jalan Onderlagh di Dusun 1 Desa Gedong Kec Batanghari Nuban...

Warga Berharap Jalan Onderlagh di Dusun 1 Desa Gedong Kec Batanghari Nuban Segera di Bangun,Merupakan Jalan Alternatif

332
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR,(radar news.id)- Jalan alternatif yang panjangnya hampir mencapai 1000 Meter yang terletak di Dusun 1 RT 01 Desa Gedong Dalam Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur menjadi buah bibir warga sekitar.

Pasalnya sudah belasan Tahun jalan tersebut semenjak di bangun sampai saat ini belum sama sekali belum pernah di renovasi atau peningkatan perbaikan hingga saat ini masih terwujud jalan onderlag.

Menurut salah satu warga di desa setempat dan juga sebagai tokoh masyarakat serta selaku pengurus Organisasi Masyararakat (Ormas) LMP (Laskar Merah Putih) selaku DANKI (Komandan Kompi) yang di tunjuk LMP Provinsi Lampung, Ahmad Salbari saat berada di Kantor Kecamatan Batanghari Nuban, Rabo (17/11/2021) menyampaikan.

” Kami selaku masyarakat Desa Gedong Dalam Induk meminta kepada pemerintah Lampung Timur meminta dengan sangat untuk memperbaiki jalan Onderlag di dusun 1 Rt O1 yang sudah berumur belasan tahun belum pernah sama sekali di perbaiki, Dan sudah kami sampaikan beberapa kali pada salah satunya acara Musrenbang Kecamatan. Dan saat itu di dengar langsung Bapak Bupati ( Di masa Bupati Zaiful Bokhari, red) hingga sampai saat ini belum juga sterilisasi,” jelas Ahmad Salbari.

Lanjut Ahmad Salbari Menjelaskan,” Dan juga akses jalan onderlag di dusun 1 Rt 01 tersebut saat ini merupakan jalan alternatif bila mana terjadi kemacetan jalan tersebut bisa menjadi jalan pengalihan dari jalaur Kota Metro menuju jalur Kota Gajah, serta di sekitaran jalan onderlag di dusun 1 RT O1 tersebut saat ini sudah rame padat pemukiman warga,” tutur.Ahmad Salbare.

Sementara di tempat berbeda Arbain selaku Ketua Rt dusun 01 pula sangat mengaharapkan pada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk bisa memperhatikan dan merealisasikan keinginan dan permohonan warga untuk bisa memperbaiki jalan onderlag tersebut.

“Kami atas nama warga Dusun 1 RT O1 Desa Gedong Dalam Induk harapkan ada tindak lanjut keluhan kami selaku warga terkait jalan Onderlag ini ada peningkatan dan perbaikan,” pungkas Arbain.

Untuk di ketahui terkait harapan warga khususnya dusun 1 RT 01 Desa Gedong Dalam mengenai Jalan onderlag yang panjang hampir 1000 M yang meminta perhatian dan meminta renovasi dan peningkatan jalan yang sudah belasan tahun tak kunjung terrealisasi ahirnya di tanggapi Harun Suryadi selaku Camat Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, saat di konfirmasi Media di Ruang kerjanya (17/11) dalam keterangannya mengatakan.

” Akan kami kordinasikan segera dengan kepala desa bahwa pembenahan atau pembangunan jalan yang di dusun 1 RT 01 Desa Gedong Dalam itu melalui Dana Desa (DD), insyaalloh untuk di Tahun 2022 bisa terealisasi karena di Tahun 2021 ini sudah baku dan sudah tak bisa di gangu lagi,” ungkap Camat Batanghari Nuban.

(Asril/red).