Beranda Daerah Sinergi TNI Polri Apel dan Patroli Skala Besar Jelang Malam Pergantian Tahun

Sinergi TNI Polri Apel dan Patroli Skala Besar Jelang Malam Pergantian Tahun

219
BERBAGI

Lampung Timur, (radarnews.id)-Dalam rangka menciptakan Kamtibmas kondusif jelang malam pergantian tahun, Kodim 0429/Lamtim bersama Polres Lamtim serta Instansi terkait gelar Apel dan Patroli skala besar di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Jumat (31/12/2021).

Apel skala besar yang berlangsung di Mako Polres Lamtim ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution turut dihadiri Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, S.H, Bupati Lamtim Dawam Raharjo, Kasdim 0429/Lamtim, Wakapolres Lamtim, Asisten 2 Lamtim M.Yusuf HR, Kadis Perhubungan lamtim, Kadis Kes Lamtim, PJU Polres, Anggota Kodim 0429/Lamtim.

Dalam amanatnya Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution menyampaikan bahwa apel gelar pasukan skala besar dilaksanakan dalam rangka antisipasi Kamtibmas jelang malam pergantian tahun.

“Malam pergantian tahun identik dengan perayaan- perayaan namun sesuai dengan perintah pimpinan bahwa ditengah kondisi saat ini agar dilakukan engamanan di titik titik tertentu. Susuai dengan Intruksi Bupati Lamtim tempat tempat seperti lapangan, alun Alun dan tempat tempat yang biasa digunakan berkumpul oleh masyarakat Supaya di lakukan pengamanan agar tidak terjadi kerumunan atau berkumpulnya masa”, ujar Kapolres.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menambahkan apel dan Patroli skala besar yang dilaksanakan oleh Personil gabungan TNI Polri dan instansi terkait merupakan langkah antisipasi sebelum terjadinya pesta atau kerumunan.

“Mencegah kerumunan lebih baik daripada membubarkan kerumunan yang sudah terjadi, resiko benturan dengan masyarakat lebih kecil. Selain itu dengan kegiatan patroli skala besar ini dapat menjamin situasi Kamtibmas malam pergantian tahun di Kabupaten Lampung Timur aman dan kondusif”, jelasnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat hendaknya dirumah saja isi dengan acara positif seperti kumpul keluarga masing-masing dan menggelar Do’a bersama”, pungkas Dandim.

Sebanyak 13 Unit kendaraan roda 4 dan 2 Unit kendaraan roda 2 melaksanakan patroli skala besar yang dibagi dalam dua route. Untuk Tim 1 pimpinan Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres dengan route, Mako Polres, Sekampung Udik, Way Jepara dan Bandar Sribawono.

Untuk Tim II dipimpin Wakapolres dengan route, Mako Polres, Purbolinggo, Pekalongan, Batang Hari dan Sekampung.

(Tarmuji) .