Beranda Daerah Paripurna DPRD Metro Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda RT Dan RW

Paripurna DPRD Metro Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda RT Dan RW

334
BERBAGI

Metro, Lampung ,( Radarnews.id)-21/1/2022. DPRD kota Metro baru baru ini, menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan terkait pengesahan Raperda tentang rencana tata ruang wilayah secara bersama sama dengan Pemerintah Daerah setempat, hal itu dilakukan setelah melewati beberapa pembahasan yang panjang sejak tahun 2021 hingga di penghujung Januari 2022.

Tepatnya pada Rabu lalu tanggal 20 januari 2022, kedua lembaga pemerintah kota itu sepakat, melakukan rapat paripurna untuk pengambilan keputusan secara bersama sama, terhadap Raperda tentang rencana tata ruang wilayah, kedua belah pihak diwakili masing masing pimpinan, mulai dari walikota, wakil walikota, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, menanda tangani surat keputusan sebagai tanda pengesahan terhadap Raperda tersebut.

Rapat paripurna itu dihadiri oleh seluruh perwakilan organisasi perangkat daera, termasuk sekretaris daerah bangkit haryo utomo beserta Jajaran.

Terkait pengambilan keputusan itu, pansus dprd yang dibacakan anggotanya ir. H. Deswan merekomendasikan beberapa hal.
Mulai dari melakukan pengukuran dan penetapan terhadap eksisting awal pada terminal dalam kota dengan melibatkan atr bpn setempat, sehingga mendapat ukuran luasan terminal yang pasti dalam penyusunan rencana dasar tata ruang.

Selanjutnya pansus juga merekomendasikan agar penyusunan redaksional raperda rencana tata ruang wilayah tersebut, agar melibatkan Tenaga Ahli.

Selain itu, direkomendasi juga agar pemerintah daerah kota metro segera menindak lanjuti rencana tata ruang wilayah dengan menyusun dokumen rencan rdtr dan peraturan zonasi dengan melibatkan tenaga ahli yang berkompeten dibidangnya serta mengkoordinasikan kepada dprd sebagai lembaga yang berfungsi sebagai pengawas.

Selanjutnya, pansus juga merekomendasikan kepada pimpinan dprd kota metro untuk menindak lanjuti permasalahan tata kelola aset daerah sesuai dengan mekanisme yang ada di DPRD kota Metro.

Pansus iii dprd kota metro itu ditanda tangani oleh ahmadi sebagai Ketua, Kun Komaryati sebagai Wakil Ketua, Sekretaris Ria Hartini dan Anggota Ahmad Khusaeni, Subhan SE, Ir. H. Deswan, h basuki rahmad serta D. Santori, sementara itu sebagai pendamping mulai dari tutik purwanti, endah kartika sari dan Sapto Haryono.

Pengambilan keputusan ini setelah sepuluh kali anggota pansus III DPRD kota Metro melakukan berbagai rapat internal mereka sejak tanggal 22 november 2021 hingga tanggal 20 januari 2022.

(Krisna).