Beranda DPRD Reses H. Tondi MG Dan H. Ansori Di Dapil Hadi Mulyo Timur

Reses H. Tondi MG Dan H. Ansori Di Dapil Hadi Mulyo Timur

374
BERBAGI

Metro, Lampung-(Radarnews.id), Reses Ketua dan Anggota DPRD, terdiri dari H. Tondi dan H Ansori, Mereka mengadakan reses ke daerah pemilihan masing masing. Kebetulan kedua Anggota Dewan ini berasal dari daerah pemilihan Hadi mulyo Timur.

Tondi MG saat membuka reses itu mengatakan bahwa turun ke bawah atau Dapil Hadi Mulyo Timur ini merupakan kewajiban Anggota yang mencalonkan Diri pada saat Pileg lalu, hal itu guna menjaring aspirasi Masyarakat.

” Reses ini Kita lakukan guna menjaring aspirasi Masyarakat Hadimulyo Timur, apa saja kebutuhan di kelurahan yang sangat mendesak, apakah Fasilitas umum seperti jalan dan sebagainya yang kira kira sangat mendesak untuk dibangun saat ini” papar Tondi MG.

Menurut pengakuan Tondi MG tadinya APBD yang dikelola oleh Pemerintah kota Metro sebesar satu miliyar Rupiah, namun karena ada bencana covid 19, dana tersebut dipotong oleh Pemerintah pusat sebesar dua ratus juta, artinya saat awal bencana covid 19, APBD Metro hanya tersisa delapan ratus juta Rupiah, akibat bencana covid 19 dan saat ini hanya sisa delapan ratus juta Rupiah yang bisa dikelola Pemerintah.

Meski APBD Pemerintah kota kena reffocusing, namun sekarang berkat kerja keras Anggota DPRD dari Dapil Hadi Mulyo Timur, masih bisa di pasang lampu jalan di masing masing lorong. Itulah salah satu yang telah diperjuangkan Anggota DPRD Dapil Hadimulyo Timur.

Selain itu, Ansori Anggota DPRD kota Metro mengatakan bahwa pada Pemilihan Legislatif mendatang jika masih di kehendaki oleh Rakyat, Dirinya kembali akan mencalonkan Diri.

Selain itu, Mantan Pejabat Bappeda kota Metro mengaku bahwa saat ini masing masing kelurahan sudah melakukan Musrenbang untuk untuk di ajukan apa apa saja yang dibutuhkan Masyarakat.

Ansori mengaku masih banyak keperluan Masyarakat Hadimulyo Timur, seperti jalan, posyandu juga Perpustakaan di masing masing Kelurahan, namun untuk perpustakaan tidak bertahan lama. Setelah ditelusuri menurut Ansori sudah pasti bubar, karena intensif Petugas hanya sebesar Rp 50.000 perbulan.

Kedepan Dia berjanji akan membagikan pupuk kepada Warga terkhusus Pemilih Partai Nasdem. Sebab sebelumnya Mereka juga membagikan pupuk ke Banjarsari Metro Utara secara gratis.

Ansori mengatakan Partai Nasdem juga akan membagikan beras satu sak seberat sepuluh kilo gram per Kepala Keluarga. Kebetulan yang menjadi tempat reses malam ini menurutnya adalah
dikediaman Ketua Ranting Partai Nasdem Bapak Husni Hasbuloh.

Terkait usulan Pak Amrulloh tidak di bangunannya tempat pembuangan air yang datang dari berbagai arah, termasuk intensip RT RW yang dinilai masih kurang, Ansori mengatakan akan berusaha mengusulkan kepada Pemerintah agar dana tersebut bisa ditingkatkan.

Termasuk usulan Pak Deny yang meminta agar gorong gorong diperbaiki, Dirinya mengatakan bahwa akan menjadi catatan. Termasuk pengerasan jalan yang selama ini belum pernah tersentuh pembangunan.

Ansori mengaku jangan kecewa kalau seandainya aspirasinya belum terealisasi, karena pengurangan dana dari pusat terus dilakukan, meski begitu Dirinya akan berusaha memperjuangkan aspirasi Masyarakat malam ini.

Komariah mengusulkan lampu jalan pada perumahan PNS pada pintu masuk agar dapat dipasang, padahal selama ini di lokasi tersebut terdapat rumah Mantan Walikota dan Wakil Walikota. Meski demikian, Dirinya akan berusaha memperjuangkan kepada Pemerintah agar aspirasi tersebut dapat terealisasi.

Termasuk posyandu, namun Ansori meminta bantuan juga kepada Masyarakat, agar dapat bersama sama berusaha, sebab saat ini sudah ada dana Kelurahan, dan itu paling pas diusulkan kepada Lurahnya saja, pungkas Ansori.

“Silahkan meminta kepada Lurah masing masing, sebab saat ini dana tersebut sangat besar yaitu miliyaran Rupiah per kelurahan, kalau semua terfokus kepada DPRD akan membuat hal tersebut semakin tidak tererealisasi” pungkas Ansori.

(Krisna) .