Beranda Daerah SRIKANDI POLRES TEGAL GELAR TRAUMA HEALING ANAK PENGUNGSI KORBAN PERGESERAN TANAH DI...

SRIKANDI POLRES TEGAL GELAR TRAUMA HEALING ANAK PENGUNGSI KORBAN PERGESERAN TANAH DI DERMASUCI

289
BERBAGI

Tegal, (Radarnews.id)- Pasca bencana Alam pergeseran tanah akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi di Desa Dermasuci kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Polwan Polres Tegal menggelar kegiatan Trauma Healing bagi anak-anak korban bencana di area pengungsian. Selasa (15/02/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan konseling psikologis kapada masyarakat khususnya anak-anak yang terdampak bencana alam. Polwan Polres Tegal mendatangi area pengungsian korban bencana yang bertempat di SD N 1 Dermasuci untuk memberikan dukungan psikolog dan bantuan sosial kepada anak-anak.

Kegiatan ini di lakukan oleh Polres Tegal melalui unit Kamseltibcarlantas dan Satbinmas bersama dengan Polwan Polres Tegal dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Tegal Ipda Pana Wiryasa.

Dalam kegiatan Trauma Healing ini, srikandi Polwan mengajak bernyanyi, membacakan dongeng, dan permainan serta membagikan makanan ringan, kepada anak-anak.

Ipda Pana menuturkan “kegiatan ini guna membangkitkan kembali semangat anak-anak korban pergeseran tanah yang terjadi di desa Dermasari”

“Kegiatan ini kami lakukan guna memberikan sentuhan kepada anak-anak pasca bencana alam yang terjadi, semoga dengan adanya kegiatan kehadiran kami disini dapat bermanfaat bagi sesama” ujar Ipda Pana.

( Rosikin ).