Beranda Daerah Hari Ke- 11 Ops. Keselamatan Candi 2022, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres...

Hari Ke- 11 Ops. Keselamatan Candi 2022, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Tegal Kota

301
BERBAGI

Kota Tegal, (radarnews.id) – Memasuki hari ke- 11 pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota menggelar kegiatan sosialisasi tentang disiplin berlalu lintas dan protokol kesehatan serta jum’at berkah yang dikemas dengan Bakti Sosial pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan bertempat di depan Terminal Bus Tegal jalan Dr.Cipto Mangunkusumo, Jum’at (11/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Aryanindita Bagasatwika, S.I.K, M.H, didampingi Kanit Kamsel Ipda Crisna Adiwinata dan personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota.

Kasat Lantas AKP Bagasatwika menyampaikan bahwa saat ini masih digelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Keselamatan Candi 2022 memasuki hari yang ke-11 terhitung sejak tanggal 1 Maret dan sesuai rencana akan berakhir pada 14 Maret 2022.

Dalam Operasi Keselamatan Candi 2022, lanjut Kasat Lantas, terdapat 8 sasaran prioritas penindakan yaitu diantaranya pengendara yang tidak pakai helm, batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi mabuk, penggunaan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load atau Odol.

“Kami dari Satlantas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas baik menggunakan helm, kelengkapan surat bermotor, kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,”tegasnya.

Kasat Lantas menambahkan, selama diberlakukannya Operasi Keselamatan Candi 2022 ini, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan pada pagi ini selain kita bersosialisasi juga dibarengi kegiatan bakti sosial dengan membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan serta dibarengi dengan bagi-bagi nasi kotak untuk warga yang membutuhkan. Semoga apa yang kita laksanakan pada pagi ini dapat bermanfaat bagi sesama dan bernilai ibadah,” pungkasnya.

(Kin/hms)