Beranda Bandar Lampung PTM Tingkat SD dan SMP di Bandar Lampung 14 Maret

PTM Tingkat SD dan SMP di Bandar Lampung 14 Maret

405
BERBAGI

Bandarlampung, (Radarnews.id)-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SD dan SMP pada Senin (14/3) mendatang. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan kasus Covid-19 telah menurun.

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana Novel mengaku akan segera menghadap wali kota untuk membahas PTM yang akan dilakukan Senin nanti.

“Senin Insyaallah sudah PTM, ini kan kita mau ngadep bunda. Kalau hari Sabtu tidak ada masalah (kasus Covid-19) akan dilakukan PTM hari Senin,” kata Eka Afriana, Jumat (11/3).

Menurutnya, setelah menghadap wali kota, pihaknya akan segera mengumumkan semua kepala sekolah untuk mempersiapkan PTM. Tentunya PTM harus dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Penetapannya kita masih 50 persen untuk kelas rendah. Sementara kelas 6 dan 9 akan dilakukan 100 persen. Namun akan kita diskusikan dulu dengan wali kota, untuk pelaksanaannya kita seperti simulasi yakni 2 jam,” ujarnya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung melakukan monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SMA/SMK selama sepekan. Jika PTM tersebut berjalan lancar tanpa penambahan kasus, maka tidak menutup kemungkinan akan dibuka PTM tingkat SD dan SMP.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan PTM terbatas untuk siswa SMA/SMK merupakan kebijakan pemerintah provinsi Lampung. Namun pihaknya turut membantu memonitoring. “Kalau PTM SMA/SMK kita monitoring, satgas sudah suruh melihat pelaksanaannya,” kata Eva Dwiana, Kamis 10/3

Lanjutnya, jika PTM tingkat SMA berjalan lancar tanpa penambahan kasus Covid-19, maka PTM akan dibuka. “Kalau Kota Bandar Lampung kita lihat minggu ini, kalau ada penurunan kasus, PTM akan jalan,” ujarnya.

(Han).