Beranda Daerah Widada Pastikan Tidak Ada Warung Remang-Remang Beroperasi”

Widada Pastikan Tidak Ada Warung Remang-Remang Beroperasi”

501
BERBAGI

Mesuji , (radarnews.id) – Satpol PP Kabupaten Mesuji mewaspadai keberadaan warung remang-remang yang kerap dijadikan tempat mangkal Pekerja Seks Komersial di sejumlah warung remang-remang. Pengawasan akan semakin diintensifkan terutama menjelang memasuki bulan Ramadhan seperti saat ini.

“Jelang Ramadhan kami intensifkan patroli dan pengawasa warung remang-remang yang kerap dijadikan tempat mangkal para PSK. Khususnya yang berada di sepanjang jalan lintas sumatera register 45 ,” tutur Kasat Pol PP Kabupaten Mesuji Drs Widada Prawira, Senin (04/04/2022).

Dia menegaskan, di bulan suci Ramadhan tidak boleh ada kegiatan seperti itu. Untuk itu guna memastikan suasana kondusif, pihaknya bersama TNI, Polri serta Dinas terkait akan kembali melaksanakan razia di warung remang-remang tersebut selama bulan Ramadhan ini.

Jika masih ada yang buka atau yang lainnya, maka akan langsung kita tindak dan diamankan. “Kalau masih ada juga, kami akan razia dan mereka akan didata diberikan pembinaan melalui Dinas terkait,” ujarnya.

Operasi ini digelar dan menyasar beberapa Kafe serta warung remang -remang yang menyediakan miras dan minuman lainnya. Sejumlah kafe dan warung remang-remang di periksa oleh Tim Gabungan yang ada.

Selama Ramadan 1443 H, tempat tempat Kafe di Mesuji diminta untuk tidak beroperasi. Hal itu bertujuan untuk menghormati umat muslim yang sedang beribadah di bulan Ramadhan,” tambah Widada saat di ruang kerjanya.

“Jika menemukan tempat hiburan yang masih buka penertiban langsung dilakukan dan akan kita tindak,” tegasnya.

Sekali lagi, saya mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Bumi Ragab Begawe Caram menjunjung tinggi toleransi dan mentaati ketentuan yang berlaku agar pelaksanakan ibadah umat muslim di bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan nyaman, khusyuk dan lancar.

(hdz).