Beranda Daerah 252 Rumah Warga, Akan di Huni Para Peserta MTQ Mendatang

252 Rumah Warga, Akan di Huni Para Peserta MTQ Mendatang

350
BERBAGI

Mesuji, (radarnews.id)- Kabupaten Mesuji akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung pada November 2022 mendatang.

Kecamatan Simpang Pematang, sebagai salah satu lokasi perhelatan tersebut mulai mendata rumah-rumah warga yang akan dijadikan tempat penginapan para kafilah dari 15 Kabupaten/Kota se-Lampung.

Camat Simpang Pematang, Roly Adityawan mengatakan, nantinya sebanyak 1.325 peserta akan hadir pada MTQ tersebut.

“Ada dua lokasi persinggahan untuk peserta luar daerah yakni di Desa Simpang Pematang, dan Simpang Mesuji. Rata-rata tiap 1 rumah akan dihuni 6 peserta. Jadi, total 252 rumah di dua desa tersebut yang terpakai sebagai lokasi penginapan peserta,” ujar Roly, Rabu (13/4/2022) kemarin.

Roly menambahkan, ada 10 lokasi mimbar MTQ rencananya akan digunakan peserta lomba yakni, Alun-alun Simpang Pematang (Mimbar Utama), Aula MAN 1 Mesuji, Masjid Al Muhajirin, GOR Simpang Pematang, Gedung 2 SMK N 1 Simpang Pematang, Aula SMP N 1 Mesuji, Masjid Miftahul Jannah, Masjid Demak, Aula Mts Negeri, dan Masjid Miftahul Iman, sementara Gedung Cadangan ada di Balai Desa Simpang Pematang, dan Simpang Mesuji.

“Allhamdulillah Kabupaten Mesuji terpilih untuk pertama kalinya sebagai Tuan Rumah Perhelatan MTQ Provinsi yang diadakan secara bergiliran setiap tahun,” katanya lagi.

Camat berharap acara tersebut berjalan dengan lancar. Dia mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk melihat tetap memantuhi prokes, memakai masker dan menjaga jarak/ tidak berkerumun.

(hdz)