Beranda Daerah Dihadapan Para Insan Pers, Umar Ahmad: Minta Doa

Dihadapan Para Insan Pers, Umar Ahmad: Minta Doa

310
BERBAGI

Tubaba, (Radar news.id) – Mantan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Ir. H. Umar Ahmad, S.P, meminta doa agar rasa cintanya terhadap Kabupaten Tubaba tidak akan pernah bimbang, tetap menjadi salah satu semangat dan penyebar kebaikan di daerah yang dicintainya.

Hal itu disampaikannya saat acara halal bihalal insan pers se Kabupaten Tubaba, di Kulon Rowo Cafe dan Resto, Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Jumat malam (27/05/2022).

“Perjalanan menuju Tubaba ini tidak akan pernah kita hentikan, orang-orang di wilayah ini harus memegang teguh prinsip Nenemo, sederhana, setara dan lestari,” tuturnya

Selain itu, saya yakin dan percaya seluruh rekan pers di Kabupaten ini punya peran yang sangat penting dalam sebuah perjalanan itu.

“Dalam perjalan ini tentunya sudah banyak yang teman-teman berikan, kami mengucapkan terimakasih untuk menemani perjalanan menuju Tubaba,” ucapnya

Menurutnya, sebagai manusia biasa tentu ada hal-hal yang kurang berkenan dilakukan. Oleh karenanya ia memohon maaf.

“Dalam proses perjalanan kemarin sekitar 11 tahun bertubaba, mungkin ada hal yang masih kurang berkenan kami mohon maaf. Tetapi sungguh bahwa yang kita lakukan benar-benar untuk perjalanan kita menuju pulang kemasa depan,” ungkapnya.

Dia juga berharap dalam menjalankan sebuah profesinya masing-masing, sama-sama untuk melihat dan mendengar guna menjaga keutuhan serta kebersamaan proses pembangunan di kabupaten Tubaba.

“sehingga gasnya tidak pernah berubah, dengan kecepatannya yang tidak pernah berubah untuk perjalanan kita pulang kemasa depan,” harapnya

Sementara itu, mantan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, S.E., M.M., mengapresiasi diselenggarakannya acara tersebut dan menurutnya kegiatan itu sangat luar biasa.

“Jika ada istilah the power of emak-emak, maka ini adalah the power insan pers,” ungkapnya

Dikatakannya, sepuluh tahun yang lalu dirinya telah bergabung di Kabupaten Tubaba, dan untuk itu ia merasa bersyukur untuk tiga hal.

“pertama saya bersyukur dipertemukan Allah SWT dengan Kabupaten Tubaba, suasana yang penuh aura kebersamaan, kesederhanaan dan ketulusan, lalu saya bersyukur dipertemukannya dengan saudara-saudara sekalian dengan persahabatan yang ikhlas, tulus, dan saling mendukung selama ini, serta saya bersyukur juga dipertemukan dengan orang yang sangat menginspirasi saya, yaitu Umar Ahmad,” terangnya.

Menurutnya, tidak ada yang utama dalam membangun Kabupaten Tubaba dan tidak ada istilah peran besar dan kecil, yang menjadi kebanggaan Kabupaten adalah kita semua dalam semua peran.

“mari kita lanjutkan dari posisi dan keberadaan kita masing-masing. Kita hanya berpisah raga, tetapi jiwa dan gagasan kita saya rasa tidak pernah berpisah,” pungkasnya.

(Rus).