Beranda Daerah Menyusuri Jejak Langkah Tokoh Muda Inspiratif Sekaligus Bakal Calon Walikota Palembang Charma...

Menyusuri Jejak Langkah Tokoh Muda Inspiratif Sekaligus Bakal Calon Walikota Palembang Charma Afrianto

868
BERBAGI

Palembang,(radarnews.id) – Menyusuri jejak langkah kegiatan Charma Afrianto,SE Bakal Calon Walikota Palembang 2024,

sekaligus sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia, hari ini, Kamis, tanggal 26/01/23.

Charma Afrianto seorang tokoh muda yang inspiratif bersama tim membagikan ratusan karung beras bantuan gubernur untuk warga. Acara pembagian tersebut berlangsung di kantor camat kertapati Jl.Sriwijaya Raya, kelurahan Karya Jaya, kecamatan Kertapati.

Bantuan diterima langsung secara simbolis oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kertapati Rifandi Putra, S. STP., M.Si untuk selanjutnya langsung dibagikan kepada warga sekitar dengan catatan warga tersebut belum pernah menerima bantuan samasekali dari program pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunai(BLT), Program Keluarga Harapan(PKH), Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) dan sebagainya.

Saat kami ikuti jejak langkah dalam kesibukannya, setelah membagikan beras di kantor kecamatan kertapati, Charma Afrianto melanjutkan perjalanannya menuju ke Jl.Panca Usaha, kelurahan 5 Ulu, bersama tim beliau langsung membagikan puluhan beras yang bertempat disalah satu rumah warga bernama Nurhayati.

Tanpa kenal lelah dalam menebar kebaikan, usai memberikan bantuan di kelurahan 5 Ulu tim yang di komandoi Charma Afrianto bergegas menuju kelurahan 8 Ilir, beliau membagikan ratusan karung beras untuk warga, disaksikan langsung oleh Sekcam, babinkamtibmas dan lurah setempat.

Darwis yang merupakan ketua tim pemenangan Charma Afrianto didampingi sekretaris nya Fitriansyah saat berbincang bersama awak media di sekretariat DPP Gencar Indonesia menyampaikan, “kami sebagai tim pemenangan Charma Afrianto akan selalu mengikuti pesan beliau, yaitu melakukan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat terlebih dalam mengerjakan hal tersebut harus dilakukan dengan ikhlas serta riang gembira”, ujar Darwis.

Saat di tanya awak media, sampai kapan pergerakan dalam membantu masyarakat ini dilakukan…?

“Saat perekonomian mulai membaik akibat pandemi covid-19, masyarakat terbebani lagi oleh kenaikan harga Bahan Bakar Minyak(BBM) sehingga memicu perubahan pada inflasi yang membuat daya beli masyarakat semakin menurun. Nah, dalam hal ini sebagai perpanjangan tangan kami akan terus bergerak menyalurkan bantuan Gubernur Sumsel dengan harapan dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya kota Palembang”, jelas Darwis

Mengutip dari pesan Charma Afrianto, lanjutnya Darwis mengatakan, “apapun permasalahan warga dilingkungan kalian, sampaikan kepada beliau (Charma Afrianto), insya’Allah beliau akan membantu.
Beliau berpesan, dalam berbuat lakukanlah dengan semangat, yakin dan optimis agar membuahkan hasil yang positif sesuai dengan slogan tim yaitu, “salam palembang maju sejahtera, salam bersama kita bisa”, pungkas Darwis tutup pembicaraan.

(Des).