Beranda Daerah Jokowi: Perpres Harus Segera Dibuat Untuk Kesejahteraan Wartawan

Jokowi: Perpres Harus Segera Dibuat Untuk Kesejahteraan Wartawan

274
BERBAGI

Metro Lampung (radarnews.id) –  Untuk mendukung Jurnalis berkualitas dan bermartabat Presiden RI Jokowi memerintahkan Kementerian komunikasi dan informasi segera mengajukan Perpres Republik Indonesia guna kesejahteraan Wartawan di Tanah Air.

“Sebelumnya Kemenkominfo telah berencana kan mengajukan Perpres, hal itu tidak lain agar Pers di dalam Negeri bisa sejahtera”.

Hal itu dikatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Hari Pers Nasional tahun 2023 di Medan Sumatera Utara, tepatnya di gedung serba guna kota setempat pada Rabu, (9/2/2023).

Jokowi mengingatkan bahwa hal itu harus dilakukan secepatnya, sebab saat ini biaya Negara untuk Jurnalis Kita habis tersedot oleh persaingan dengan Media luar.

Selain itu, menurut Jokowi, Dunia Pers di Tanah Air saat ini sedang tidak baik baik saja. Oleh karena Dirinya meminta Kementerian komunikasi untuk segera mencari solusi demi kebaikan Wartawan di Tanah Air.

“Namun yang paling membuat Kita prihatin adalah persaingan dunia digital khususnya di bidang Jurnalistik, sehingga dana yang cukup besar untuk Rekan Kita itu habis tersedot oleh Media luar” ungkap Jokowi kesal.

Dalam kegiatan peringatan Hari Pers itu, sejumlah Tokoh di bidang Pers, mendapat penghargaan, termasuk Bupati Pesawaran Propinsi Lampung, Dendi Ramadhona di di tetapkan sebagai Penerima penghargaan pada kegiatan tersebut.

HPN di Medan Sumatera Utara tersebut dihadiri selain Jokowi, ada sejumlah Gubernur, Panglima TNI, Kapolri, Menkominfo, Gubernur Sumut Termasuk Walikota Medan, termasuk ribuan Masyarakat Sumatera Utara dan Siswa SMA sederajat di kota Medan.

(Krisna).