Beranda Daerah Babinsa, Kades Dan Camat Tinjau Lokasi Penimbunan Jalan Berlubang

Babinsa, Kades Dan Camat Tinjau Lokasi Penimbunan Jalan Berlubang

147
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id) – Penimbunan jalan berlubang berlokasi di Dusun 2, Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya memperbaiki infrastruktur. Hal itu dilakukan karena kondisi ruas jalan sudah berlubang sehingga membahayakan bagi pengendara baik roda 4 dan roda 2.

Camat Purbolinggo Amir Hamzah mengapresiasi kegiatan ini mengingat kondisi jalan sudah mulai rusak sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.

“Tidak harus menunggu, kita harus berinovasi dan berkreasi terkait perbaikan fasilitas umum ini mengingat jalan adalah sarana vital untuk transportasi dan peningkatan ekonomi”, tegasnya.

Sementara Kades Tanjung Kesuma Sugiyanto, HS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan perbaikan jalan tersebut.

“Antusias warga sangat luar biasa terlihat dari dukungan logistik maupun material bahan untuk menimbun jalan yang rusak. Ini sebagai bukti bahwa jiwa kebersamaan dan semangat gotong-royong di Desa Tanjung Kesuma masih tinggi”, ucap Kades.

Disela-sela kegiatan Sertu Tarmuji mengatakan, gotong-royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Selaku Babinsa harus peka dalam setiap kejadian di wilayah. Termasuk mendukung perbaikan sarana yang menjadi fasilitas umum sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih layak”, tegasnya.

Sebagi informasi untuk memperkuat konstruksi jalan penimbunan menggunakan material batu belah dan batu sabes kemudian dipadatkan dengan alat berat.

(pendim0429/lamtim/Tmj).