Beranda Daerah Memperingati HUT ke-78 RI, Wali Kota Tegal Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan...

Memperingati HUT ke-78 RI, Wali Kota Tegal Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

326
BERBAGI

TEGAL, (radarnews.id) – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengikuti apel kehormatan dan renungan suci yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara, Kamis (17/8) pukul 00.00 WIB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal serta peserta apel yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, ASN di Lingkungan Pemkot Tegal, Pramuka dan Organisasi Masyarakat.

Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf. Suratman yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan bahwa upacara untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan dengan rincian TNI Angkatan Darat sebanyak 561 orang, TNI Angkatan Laut sebanyak 78 orang, TNI Angkatan Udara sebanyak 2 orang, POLRI sebanyak 22 orang, PNS dan Pejuang Rakyat sebanyak 74 orang dan Pahlawan tidak dikenal sebanyak 57 orang.

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” kata Suratman.

Selanjutnya Suratman menyatakan sumpah dan janji. “Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebhaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” sebut Dandim 0712/Tegal.

(Kin).