Beranda Daerah Camat Ajak, Semua Calon Kades, Dekrarasi Damai

Camat Ajak, Semua Calon Kades, Dekrarasi Damai

295
BERBAGI

Mesuji,(radarnews.id) – Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Camat Rawa Jitu Utara berharap perhelatan demokrasi ditingkat Desa berlangsung aman dan damai, dengan harapan dapat menjaga stabilitas keamanan di tiga Desa yang ada di Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Komitmen Pilkades damai ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi damai oleh masing – masing Calon Kepala Desa yang disaksikan oleh Camat, Polri, TNI serta para para tokoh masyarakat Desa, Senin (21/08/23).

Dalam sambutannya, Camat Rawa Jitu Utara, Samijo, berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Rawa Jitu Utara ini dapat berjalan lancar, aman, kondusif dan demokratis. Sesuai dengan komitmen yang diteken, Calon Kades harus siap menang dan siap kalah juga.

“Karena kita tidak bisa memaksakan kehendak Allah, Karena pemimpin itu adalah titipan Tuhan, pemenangnya sudah tau, sehingga menjadi seorang pemimpin harus memiliki sifat yang jujur dan rasa tanggung jawab yang tinggi kepada masyarakat yang ada di Desanya dan sebagai pemimpin itu kita harus memiliki kejujuran dan loyalitas,” kata Samijo.

Menurutnya, Pilkades ini adalah sebuah kontestansi yang diharapkan siaapun calon yang jadi Kades bisa memberikan manfaat bagi Desanya masing-masing.

“Setiap kontestansi pasti akan ada yang menang dan kalah, maka bagi yang menang harus bisa menggandeng yang kalah untuk tetap bersama-sama membangun Desanya, dan terpenting bisa memberikan manfaat bagi masyarakatnya,” katanya lagi.

Ia juga menegaskan, dalam pemilihan Kepala Desa juga harus mengedepankan proses kejujuran dan keadilan, dalam proses demokrasi tidak ada paksaan dari pihak manapun, sehingga bisa melahirkan pemimpin yang diharapkan rakyat, maka kita harus menjaga bersama agar Pilkades tetap berjalan lancar dan damai.

“Mari kita gunakan hak pilih dengan hati nurani, mari kita pilih pemimpin yang memiliki kualitas dan integritas yang baik untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Desanya masing-masing,” tutup Samijo.

(hdz).