Beranda Daerah Polri Lestarikan Negeri, Polres Metro Tanam Ribuan Pohon Secara Serentak

Polri Lestarikan Negeri, Polres Metro Tanam Ribuan Pohon Secara Serentak

379
BERBAGI

Metro, Lampung ,(Radarnews.id)- Kepolisian Negara Republik Indonesia, menggelar penanaman sejuta bibit pohon, secara serentak di seluruh polda dan polres di seluruh Indonesia dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Begitu pula yang dilakukan oleh Polres Metro Polda Lampung kali ini, Dengan semangat Polri Lestarikan Negeri, kegiatan penghijauan dilaksanakan kali ini dengan penanaman pohon secara serentak se- Indonesia , tak terkecuali Polres Metro Polda Lampung pada Rabu 23/08/2023.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan kegiatan ini merupakan sosial untuk menggugah Masyarakat, dalam rangka melakukan penanaman pohon serta upaya untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan guna menghadapi perubahan iklim yang bakal terjadi kedepan.

“Kondisi alam sudah tereksploitasi cukup banyak, hal ini sangat mengkhawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan, terutama lahan tidur serta pekarangan rumah”, ujar AKBP Heri.

Kali ini ratusan pohon beraneka macam buah yang ditanam merupakan investasi untuk masa yang akan datang.

“Pohon – pohon ini nantinya akan dinikmati anak cucu kita, pohon ini akan bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang”, sambungnya.

Diketahui bahwa kegiatan tanam pohon secara serentak hari ini juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Metro di tiga lokasi berbeda yang berada di wilayah Hukum Polres Metro yaitu Capit Urang, Bumi Perkemahan dan Stadion Tejosari dengan keseluruhan berjumlah 1000 pohon dengan aneka jenis tanaman pohon buah – buahan.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Kapolres berharap, semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian Alam.

“Semoga Masyarakat saat ini bisa ikut menjaga alam dan lingkungan, terutama tidak mengeksploitasi dengan sesuka hati yang berakibat adanya bencana seperti tanah longsor, kekeringan banjir dan lain lain”, pungkas perwira 2 melati di pundaknya itu.

(Krisna).