Beranda Daerah Tingkatkan Komsos, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Lakukan Inovasi

Tingkatkan Komsos, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Lakukan Inovasi

450
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id)- Guna meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim melakukan berbagai inovasi.Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan inovasi serta kreativitas para Babinsa hadir untuk mengatasi dan menjadi solusi atas kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

“Apa yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Kodim 0429/Lamtim selaras dengan tujuh perintah harian Bapak Kasad”, ujar Dandim, Jum’at (25/8/2023).

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kiprah para Babinsa sudah berdampak langsung, seperti Babinsa masuk dapur, membantu bedah RTLH serta kegiatan-kegiatan lain yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

‚ÄúSelain kegiatan yang sudah disebutkan, produk-produk baru yang dihasilkan hasil inovasi dan kreativitas Babinsa diharapkan meningkatkan Komsos sehingga Optimalisasi peran TNI juga diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD sebagai insan teritorial”.

“Yang berperan sebagai pembuka jalan, penunjuk arah, dan pemberi dorongan bagi masyarakat untuk maju, sedangkan yang bersifat ke dalam, TNI senantiasa mengembangkan kemampuan dan meningkatkan sistem menajemen teritorial yang semaksimal mungkin diarahkan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tegas Dandim.

(pendim0429/lamtim).