Beranda Daerah Polres Metro Amankan Pelaku Pembacokan Ibu Dan Anak, Gara-Gara Cemburu Buta

Polres Metro Amankan Pelaku Pembacokan Ibu Dan Anak, Gara-Gara Cemburu Buta

395
BERBAGI

Metro Lampung ,(Radarnews.id)- Satreskrim Polres Metro berhasil mengamankan pelaku pembacokan terhadap Ibu dan Anak yang terjadi pada hari Minggu 27 Agustus 2023 sekitar pukul 19.30 Wib dirumah korban Jl. Nusa Indah Kel. Metro Kec. Metro Pusat Kota Metro.

korban S (43) dan NGS (16) merupakan Ibu dan Anak, sementara Pelaku pembacokan merupakan tetangganya sendiri yaitu H (46) Warga Jl. Nusa Indah 15 Polos Kel. Metro Kec. Metro Pusat Kota Metro.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K.,M.I.K saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Satreskrim Polres Metro telah mengamankan H, Pelaku pembacokan Ibu dan Anak, Kapolres juga menjelaskan motif H melakukan penganiayaan dengan cara membacok Ibu dan Anak tersebut

“Ya, memang benar Kami telah mengamankan Pelaku pembacokan Ibu dan Anak yang terjadi di Jl. Nusa Indah Kel. Metro Kec. Metro Pusat Kota Metro, Pelaku tersebut berinisial H (46) yang merupakan Tetangga Korban, motif pelaku H melakukan pembacokan terhadap S dan NGS karena pelaku terbakar api cemburu melihat anak korban NGS (16) bermesraan dengan seorang Laki-Laki di teras rumah Korban” ungkap Kapolres.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K.,M.I.K juga menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Jadi awal mula terjadinya peristiwa tersebut pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023 sekitat pukul 19.30 WIB, saat itu Pelaku H melihat Anak Korban NGS sedang berduaan dengan Laki-Laki (berpacaran) didepan teras rumah Anak Korban, sambil bermesraan dan berpegangan tangan, melihat Anak Korban NGS bermesraan dengan pacarnya, Pelaku H merasa cemburu dan tidak senang, kemudian H masuk kedalam rumahnya mengambil sebilah golok kemudian keluar mendatangi Anak Korban NGS kemudian langsung membacok leher bagian belakang Anak Korban NGS sebanyak 2 (dua) Kali. Kemudian Ibu anak Korban S yang mengetahui anaknya sedang dianiaya oleh H langsung keluar rumah dan mencoba melerai, namun pada saat melerai S terkena sabetan golok pelaku H yang mengenai pipi bagian sebelah kanan dan kuping bagian belakang sebelah kanan, kemudian mendengar teriakan korban Warga berdatangan dan mengamankan pelaku H dan pelaku H sempat diamuk oleh Warga yang geram melihat perbuatannya,
kemudian mendapat informasi peristiwa tersebut, Anggota Polres Metro datang ke lokasi dan mengamankan pelaku H, untuk menghindari aksi main hakim sendiri dan hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit guna mendapatkan perawatan” paparnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti sebilah golok sudah diamankan di Polres Metro untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, Pelaku dijerat dengan pasal tentang tindak pidana penganiayaan terhadap Anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 80 UU 35 2014 Tentang Perlindungan Anak dan pasal 351 KUHPidana.

(Krisna).