Beranda Daerah Panitia Sambangi Rumah Warga Yang Sakit

Panitia Sambangi Rumah Warga Yang Sakit

349
BERBAGI

Mesuji ,(radarnews id)- Untuk memberikan hak suara dalam Pemilihan Kepala Desa serentak, panitia Pilkades rela datang ke rumah warganya yang sedang mengalami sakit. Seperti yang dilakukan oleh Panitia Pilkades Desa Telogo Rejo, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji.

“Panitia memberikan semua warga Telogo Rejo ini untuk memilih cakades yang diinginkanya,” kata ketua Panitia Pilkades Telogo Rejo, Subardi, SP,I.

Menurutnya, panitia memberikan hak yang sama kepada semua warga Desa, meski kondisinya dalam keadaan sakit, bahkan panitia melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah warga yang sakit untuk ikut menyalurkan suaranya.

Ada juga warga yang sakit datang untuk coblos menggunakan motor, dan akhirnya panitia mendatangi warga tersebut untuk melakukan pencoblosan di Balai Desa dengan disaksikan oleh para saksi yang ada.

“Tadi ada sekitar 19 warga yang sakit dan sudah mendaftar untuk ikut nyoblos,” bebernya kepada media ini Senin (28/08/23).

Aminah warga Desa yang sedang sakit mengatakan cukup senang bisa ikut nyoblos untuk memilih Kepala Desa. “Inikan momentum langka, jadi harus ikut nyoblos,” singkatnya.

Dari data yang diperoleh media ini, hak pilih warga Desa Telogo Rejo sebanyak 1.459 suara. Dari pantauan di lapangan pelaksanaan pencoblosan di Balai Desa setempat berlangsung aman dan lancar.

[hdz].