Beranda Daerah Akibat Cemburu Buta, Seorang Lansia Harus Pindah Alamat Ke Hotel Prodeo

Akibat Cemburu Buta, Seorang Lansia Harus Pindah Alamat Ke Hotel Prodeo

563
BERBAGI

Kota metro,(radarnews.id)-Diduga di mabuk asmara, Pria paru baya asal Kota Metro, Lampung, babak belur diamuk Warga usai membacok Tetangganya, hal itu dilakukan Tersangka diduga akibat cemburu buta. Oknum Lansia tersebut bernama Hermawan alias Wawan (49), seorang Buruh Warga Jalan Nusa Indah bedeng 15 polos RT 037 RW 007 Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

Hermawan melancarkan aksi nekat dengan menganiaya seorang ibu bernama Syairoh (43) dan Putrinya NGS (16) yang merupakan tetangga sendiri yg pada Minggu (27/8/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengungkapkan, pihaknya mengamankan seorang Lansia pelaku pembacokan anak dan ibu di Kota Metro tersebut dari tangan warga yang mengamuk.

“Masyarakat yang mengetahui adanya penganiayaan tersebut, beramai -ramai mengamankan Pelaku, setelah itu Warga beramai-ramai melakukan pemukulan terhadap pelaku,” kata Kapolres, saat dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023).

Lantaran menjadi bulan -bulanan Warga, Tersangka Wawan mengalami luka sobek pada bagian kening sebelah kanan. Meskipun demikian, dua korban yang dianiaya Wawan kini harus terbujur menjalani perawatan intensif di RSUD Ahmad Yani Metro.

“Bu Syairoh mengalami luka bacok pada pipi bagian sebelah kanan dan kuping belakang sebelah kanan. Kemudian Putri Syairoh mengalami luka bacok pada leher bagian belakang” Paparnya.

Berdasarkan hasil penyidikan, motif Tersangka Wawan melakukan pembacokan terhadap Ibu dan Anak tersebut karena cemburu, lantaran NGS bermesraan dengan Teman lelakinya tepat di depan mata Tersangka.

“Pelaku merasa cemburu melihat Korban yang sudah lama disukainya, bermesraan dengan Laki-Laki lain” terang Kapolres.

Kapolres juga menceritakan kronologi awal peristiwa pembacokan yang dilakukan Tersangka Wawan kepada Tetangganya tersebut.

“Ketika Pelaku melihat korban NGS ini sedang berduaan dengan laki-laki didepan teras rumah korban sambil bermesraan dan berpegangan tangan, Pelaku merasa cemburu dan tidak senang. Kemudian pelaku masuk kedalam rumah lalu mengambil golok dan keluar mendatangi korban NGS” ungkap Kapolres.

Kapolres mengaku bahwa Pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap kondisi Korban yang menjalani perawatan di RSUD Ahmad Yani Metro. Selain itu, barang bukti berupa golok yang digunakan pelaku untuk menganiaya para korban juga telah diamankan.

Sementara Ketua RW 07, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Agus Supramono mengungkapkan, peristiwa yang menggegerkan Warganya itu terjadi saat perayaan ulang tahun Korban NGS.

“Waktu ditangkap, pelaku itu ngomong kalau dia sayang sama korban dan takut korban diambil orang. Pelaku bilang sudah menyiapkan uang Rp600 Ribu buat hadiah ulang tahun, sampe ngomong kayak gitu berarti kan memang cemburu buta,” ungkapnya.

Warga dibuat kaget dengan aksi penganiayaan yang dilakukan Wawan. Pria Lansia itu dikenal baik dan pernah menjadi guru mengaji bagi anak-anak di lingkungan tersebut.

“Baik sih sebenernya sama kiri kanan enggak pernah masalah, cuma memang pendiem, sering gitar-gitaran. Kalau malem dini hari itu dia sering nyapu, dari perempatan sampai kebawah itu” pungkasnya.

Kini pelaku terancam pasal 80 ayat (1) UU 35/2014 tentang perlindungan anak dan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 8 tahun 6 bulan penjara.

(Krisna).