Beranda Daerah Ini Data Terakhir Pilkades Serentak Di Mesuji”

Ini Data Terakhir Pilkades Serentak Di Mesuji”

502
BERBAGI

Mesuji ,(radarnews.id)- Berakhirnya Pemilihan Kepala Desa yang diselenggarakan serentak di 16 Desa dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji dengan lancar. Bagi masing-masing Kepala Desa yang terpilih didasarkan pada penghitungan suara yang sah, Senin (28/08/23) kemarin.

Untuk Kecamatan Panca Jaya dalam pemilihan Kepala Desa berjumlah 5 Desa yaitu Desa Fajar Asri, Fajar Indah, Fajar Baru, Adi Karya Mulya dan Mukti Karya, dan untuk Kecamatan Simpang Pematang ada 4 Desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa yaitu Desa Rejobinangun, Wira Bangun, Jaya Sakti juga Desa Budi Aji.

Pada Kecamatan Mesuji Timur terdapat 2 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa yaitu Desa Margo Jadi dan Sungai Cambai. Serta Kecamatan Tanjung Raya juga terdapat 2 Desa yaitu Desa Bangun Jaya dan Muara Tenang Induk dan pada Kecamatan Rawajitu Utara terdapat 3 Desa yaitu Desa Telogo Rejo, Sidang Gunung Tiga serta Sungai Buaya.

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang sah, untuk Kecamatan Panca Jaya, Desa Fajar Asri di menangkan oleh Nomor urut 2 bernama Fatmawati dengan jumlah suara 564, untuk Desa Fajar Indah dimenangkan oleh Hendrik Anggoman dengan jumlah suara 525 suara, untuk Desa Fajar Baru di menangkan oleh Abas Stiawan nomor urut 1, Desa Adi Karya Mulya dimenangkan oleh Sujoko dengan jumlah suara 332 dan Desa Mukti Karya dimenangkan oleh Muarif dengan jumlah suara 1493.

Pada Kecamatan Tanjung Raya Desa Bangun Jaya dimenangkan oleh Farudin dengan jumlah suara 734, dan Desa Muara Tenang Induk dimenangkan Kepala Desa Petahana M. Khamdani dengan jumlah suara 693.

Pada Kecamatan Rawa Jitu Utara di Desa Telogo Rejo dimenangkan oleh Suharianto dengan jumlah suara 635, di Desa Sidang Gunung Tiga dimenangkan oleh Kadar Kasimun dengan jumlah suara 1053, dan Desa Sungai Buaya dimenangkan oleh Muhammad Ilzam dengan jumlah suara 535.

Kecamatan Mesuji Timur Desa Sungai Cambai dimenangkan oleh Epin dengan jumlah suara 581 mengalahkan Petahana, dan di Desa Margo Jadi Juga Pertahanan dikalahkan Oleh Didik Triawan dengan jumlah suara 741.

Dan yang terakhir, Kecamatan Simpang Pematang di Desa Rejobinangun di menangkan oleh Aldi Ibrawijaya dengan jumlah suara 645, di Desa Wira Bangun dimenangkan oleh Kustini dengan jumlah suara 1373 suara, di Desa Jaya Sakti dimenangkan oleh Saheri dengan jumlah suara 654, dan terakhir di Desa Budiaji dimenangkan oleh Nurul Iksan dengan jumlah suara 613.

(hdz).