Beranda Daerah Warga Purwosari Perbaiki Fasum Menggunakan Dana Kelurahan

Warga Purwosari Perbaiki Fasum Menggunakan Dana Kelurahan

954
BERBAGI

Metro Lampung ,(Radarnews.id)-Pokmas kelurahan Purwosari tahun 2023 telah menerima dana kelurahan dari Pemerintah kota Metro seratus juta Rupiah lebih, oleh karenanya Mereka mengucapkan terimakasih atas batuan yang diberikan.

Namun demikian Mereka berharap agar dana tersebut dapat ditingkatkan pada tahun tahun mendatang, mengingat kebutuhan di Purwosari masih jauh dari cukup.

Hal itu diakui Ketua Pokmas kelurahan setempat Marudin, menurutnya saat ini masih ada beberapa titik yang masih memerlukan uluran tangan Pemerintah kota Metro. Baik jalan lingkungan maupun aliran air dipinggir jalan lingkungan ataupun tersier yang harus diperbaiki.

“Kita sudah perbaiki beberapa fasilitas umum di kelurahan Purwosari, seperti Posyandu dan got untuk aliran air dipinggir jalan, namun demikian masih ada beberapa titik yang masih membutuhkan anggaran” terang Marudin kepada Media.

Ia mengakui bahwa tahun ini, Pihaknya telah menerima dana kelurahan yang berasal dari APBD kota Metro tahun 2023 sebesar seratus juta lebih, dan telah di pergunakan untuk perbaikan kantor Posyandu, gorong gorong atau got di beberapa titik di
Kelurahan Purwosari kecamatan Metro Utara kota Metro propinsi Lampung.

“Tahun ini Kita sudah menerima bantuan dana keluaran seratus dua puluh juta untuk perbaikan tujuh fasilitas umum di Purwosari ini” terang Marudin.

Ketua Posyandu kelurahan Purwosari Metro Utara, Atik kepada Media mengharapkan agar Pemerintah kota Metro dapat menambah anggaran yang disalurkan utamanya untuk kelurahan Purwosari. Sehingga program program yang telah dibuat dapat terlaksana, harapannya untuk menghilangkan kesan bahwa Pengurus Posyandu Purwosari tidak bekerja.

“Secara pribadi Saya mohon kepada Bapak Walikota agar dapat meningkatkan anggaran untuk kelurahan Purwosari, sehingga harapannya semua program Posyandu yang Kami buat dapat terlaksana” papar Atik.

Menurutnya sudah beberapa kegiatan yang telah Mereka lakukan agar Posyandu di kelurahannya terlihat rapih dan dirasa nyaman. Seperti memasang plafon, mengecat dinding serta memasang pintu WC, semua itu menurutnya agar Warga yang berkunjung merasa senang saat berada di Posyandu kelurahan Purwosari.

“Alhamdulilah tahun ini Posyandu Kita sudah diperbaiki, mulai dari pemasangan plafon, dinding sudah di cat, termasuk pintu WC juga sudah diganti dengan yang baru, semua itu harapannya agar Ibu Ibu yang berkunjung merasa nyaman saat berada di Posyandu Kita ini, namun Saya akui bahwa Posyandu Kita ini belum di pasang keramik, meski demikian Saya merasa sudah sangat berterimakasih kepada Pemerintah kota Metro dengan keadaan saat ini” pungkas Atik.

(Krisna).