Beranda Daerah Antisipasi Luapan Air Musim Hujan, Babinsa Koramil 13/MK Gotong-royong Pembuatan Parit

Antisipasi Luapan Air Musim Hujan, Babinsa Koramil 13/MK Gotong-royong Pembuatan Parit

272
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id)- Babinsa Koramil 429-13/Metro Kibang Kodim 0429/Lamtim Kopka Sutardi bersama warga Dusun 1, Desa Marga Jaya, Kecamatan Metro Kibang laksanakan gotong royong pembuatan parit.

Gotong royong pembuatan saluran air atau parit tersebut, untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air sungai di musim hujan seperti sekarang.

Selain untuk mengantisipasi luapan air yang selalu menggenangi jalan kegiatan gotong royong diharapkan menjadi wahana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Hal ini disampaikan oleh Danramil 429-13/Metro Kibang Lettu Inf Sugiantoro saat di konfirmasi, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, ketulusan dan keikhlasan Babinsa dalam membina serta membantu masyarakat karena sadar bahwa TNI berasal dari, oleh dan untuk Rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur bersama masyarakat salah satunya melalui kerja bakti seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karya Jaya diwakili Sekdes Sukarni menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa pada kegiatan gotong royong pembuatan parit.

“Selain sangat membantu kehadiran Bapak Babinsa juga menjadi motivasi bagi kami agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” tuturnya.

(pendim0429/lamtim).